Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kelopak Mata Yg Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Kelopak Mata Yg Bengkak Secara Alami

3 Cara Mengobati Kelopak Mata Yg Bengkak Secara Alami Dan Murah

BuahHati.co.id. Kelopak mata memiliki fungsi mirip seperti gorden pada jendela. Jika sesuatu akan mengenai mata, maka kelopak matalah yang akan secara reflek menutup demi melindungi bagian mata. Terkadang, ada beberapa kasus mengenai bengkaknya kelopak mata. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal.

cara mengobati kelopak mata yg bengkak secara alami

Zaman sekarang, karena tingginya tingkat penggunaan bermesin, polusi menjadi salah satu faktor yang memiliki sumbangan cukup besar dalam kasus kelopak mata bengkak. Memang, bengkaknya kelopak mata sangat mengganggu aktivitas. Bukan hanya penampilan yang menjadi agak miring, jarak pandang juga menjadi tidak leluasa. Menilik dari beberapa kerugian, sebaiknya anda tahu cara mengobati kelopak mata yg bengkak secara alami.

Jika anda bisa mengobati kelopak mata bengkak denganc ara alami, kenapa mengambil resiko dengan menggunakan bahan kimia. Mata sangatlah berharga untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Penggunaan bahan kimia untuk mengobati mata, apapun bentuknya, sebaiknya dihindari. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari penumpukan bahan kimia pada mata. Jika sudah terlanjur, besar resikonya mata akan terkena katarak. Cara alami lebih dianjurkan dari pada menggunakan bahan kimia.

Salah satu cara mengobati kelopak mata yg bengkak secara alami dan sudah terbukti cepat adalah dengan mengkompresnya menggunakan air dingin atau es batu. Langkah awal, kompreslah mata dengan handuk yang sudah dicelupkan ke air dingin. Tunggu selama beberapa menit dan anda bisa melihat perubahan yang terjadi. Jika masih belum ada perubahan, ganti air dingin dengan es batu.

Selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Mungkin buah yang satu ini sudah sangat populer terutama dalam bidang kecantikan. Faktanya, tidak hanya bermanfaat untuk bidang kecantikan, mentimun juga bisa digunakan untuk mengobati kelopak mata yang bengkak. Caranya, iris mentimun namun jangan terlalu tipis. Baringkan tubuh anda ke posisi serelaks mungkin.

Taruh irisan mentimun tersebut di atas mata yang tertutup. Sensasi dingin yang ditimbulkan mampu merilekskan otot mata yang tegang. Bengkak pada kelopak mata juga mengempis. Selain itu, penggunaan mentimun secara teratur mampu menghilangkan kantong mata dan kerutan pada ekor mata. Bagaimana, masih tertarik menggunakan cara yang tidak alami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top