Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kencing Manis Basah Secara Alami

Cara Mengobati Kencing Manis Basah Secara Alami

Pare Bisa Digunakan Sebagai Cara Mengobati Kencing Manis Basah Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit kencing manis merupakan salahsatu penyakit yang banyak sekali ditemukan di Indonesia, baik di kota – kota besar, ataupun di kota terpencil sekalipun. Penyakit ini biasanya menyerang seseorang yang telah berusia 40tahun keatas, hal ini karena kinerja hormon insulin dalam tubuh sudah tidak berfungsi dengan benar lagi, ditambah dengan fungsi ginjal yang menurun akibat penurunan fungsi organ.

cara mengobati kencing manis basah secara alami

Selain itu, penyakit kencing manis ini juga lebih banyak menyerang laki – laki yang memang notabennya memiliki pola hidup dan pola makan lebih kurang teratur dibandingkan perempuan. Bukan hanya karena faktor keturunan saja, ternyata para penderita kencing manis juga bisa disebakan karena pola hidup yang buruk.

Untuk itulah, perlunya kontrol terhadap diri untuk lebih mengetahui asupan gizi yang anda konsumsi dan makanan yang sehat yang akan anda makan setiap harinya, jangan hanya mengkonsumsi makanan yang enak dimulut saja namun tidak baik untuk tubuh, tetapi usahakan untuk baik di keduanya. Dibawah ini akan disajikancara mengobati kencing manis basah secara alamidengan mengkonsumsi pare secara khusus untuk anda.

Penyakit kencing manis basah ini bisa dikatakan lebih berbahaya dibandingkan dengan penyakit kencing manis kering, meskipun keduanya sama halnya namun penyakit kencing basah ini akan lebih rentan terhadap luka atau goresan sedikit saja pada kulit luar yang nantinya bisa menyebabkan bonyok berkelanjutan.

Bonyok ini juga semakin hari akan semakin parah akibat dari penyakit itu sendiri, yakni gula darah yang berlebihan sehingga tak sedikit untuk kita jumpai para penderita penyakit kencing manis basah ini ada yang sampai di amputasi salah satu organ tubuhnya. Anda tak menginginkan hal tersebut bukan, jika ya. Sudah seharusnya anda melakukan cara – cara mengobati kencing manis basah secara alami berikut ini yakni;

  • Sayuran Pare,  sebagaimana yang kita ketahui sayur pare merupakan salahsatu sayuran yang memiliki rasa pahit yang begitu terasa, meski sudah di cuci dan digerus dengan garam ternyata rasa pahit yang ada di dalam kandungannya ini masih kental sekali.  Mengapa bisa sayuran pare? Pertama karena ternyata sayuran pare bisa memberikan nutrisi pada organ hati anda dan bisa memperkuat kinerja hormon insulin yang sangat penting untuk memperbaiki dan mendukung perubahan akan sel dalam pankreas anda, sehingga pertahananterhadap penyakit kencing manis basah ini akan sekamin kuat. Untuk cara membuat obat diabetes menggunakan pare pun cukup mudah, pertama siapkan beberapa buah sayuran pare dan potong kecil – kecil sesuai dengan keinginan anda, lalu campur ke dalam air dan peras/ gerus hingga ia mengeluarkan buih atau air dari dalam sayuran tersebut. Setelah itu, saring air perasan pare tersebut ke dalam sebuah gelas, lalu minum air perasan tadi secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya.

Cara – cara mengobati kencing manis basah secara alami ini bisa anda lakukan setiap hari tanpa terkecuali demi mendapatkan pengobatan yang paling ampuh dalam menangani penyakit kencing manis basah yang anda alami, atau kerabat bahkan teman anda sekalipun untuk berbagi informasi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top