Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Bahan Alami

Beberapa Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Bahan Alami Yang Bisa Didapat Disekitar Rumah

KonsultasiSehat.com. Kencing manis atau diabetes militus merupakan salah satu penyebab kematian yang cukup tinggi di Indonesia.

cara mengobati kencing manis dengan bahan alami

Penyakit kencing manis ini biasanya timbul akibat dari perilaku yang tidak sehat dari penderitanya bisa karena konsumsi makanan yang banyak mengandung gula yang berlebihan sampai dengan terlalu sering konsumsi minuman bersoda. Untuk anda yang sudah terkena penyakit ini cukup susah dan lama mengobati penyakit ini.

Selain lama disembuhkan penyakit ini juga akan menimbulkan penyakit yang lain sehingga penyakit ini akan berkomplikasi dengan penyakit lain sehingga bahayanya lebih tinggi. Untuk itu, bagi anda yang sudah menderita penyakit ini cobalah anda untuk mengobatinya sejak dini. Tidak harus mengkonsumsi obat kimia, namun anda juga dapat menggunakan beberapa bahan alami tradisional untuk mengobati penyakit ini.

Cara mengobati kencing manis dengan bahan alami yang pertama yaitu dengan sambiloto. Daun sambiloto ini selain mempunyai rasa yang pahit ternyata juga mempunyai senyawa androgapholide yang berkhasiat untuk menurunkan anzim CDK4, sehingga kandungan gula dalam darah akan turun sedikit demi sedikit.

Sebenarnya tidak hanya daunnya saja yang digunakan untuk mengobati kencing manis tapi juga batangnya juga mempunyai kandungan zat penangkal kencing manis yang cukup tinggi. Untuk menggunakan saun sambiloto cukup mudah, sediakan 10 lembar daun sambiloto, 10 cm batang brotowali dan kumis kucing 10 lembar.

Semua bahan tadi direbus bersamaan 3 gelas air, setelah itu tunggu sampai mendidih dan air yang ada berkurang menjadi kira kira 1 gelas. Setelah air berkurang menjadi 1 gelas, dinginkan air tadi kemudian air tadi dapat diminum 2 sampai 3 kali setiap hari secara rutin. Selain samboloto, cara mengobati kencing manis dengan bahan alami selanjutnya yaitu dengan buah mengkudu atau buah pace. Buah ini mempunyai berbagai nutrisi yang bagus untuk mengurangi kadar gula dalam darah.

Untuk membuat mengkudu menjadi ramuan tradisional yaitu dengan cara memeras air buah mengkudu yang sudah matang, kemudian air tadi bisa langsung anda minum atau juga dapat dicampurkan dengan satu sendok madu sebagai pemanisnya. Usahakan madu yang digunakan merupakan madu asli yang baik bagi kesehatan. Itulah beberapa cara mengobati kencing manis dengan bahan alami yang bisa anda coba lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top