Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Daun Sirsak Ternyata Lebih Mudah Dibanding Dengan Bahan Tradisional Lainnya

KonsultasiSehat.com. Terkena penyakit mematikan seperti diabetes merupakan sesuatu yang tidak harus membuat anda putus asa. Karena dengan sebuah usaha yang keras dan tentunya sebuah doa, penyakit ini juga dapat disembuhkan namun membutuhkan waktu yang cukup lama.

cara mengobati kencing manis dengan daun sirsak

Biasanya penyakit ini timbul dari beberapa akibat seperti obesitas atau kegemukan. Biasanya orang yang mempunyai badan gemuk akan rentan sekali untuk terkena penyakit diabetes. Selain itu, faktor stress dan kurang beraktifitas seperti olahraga juga cukup berpengaruh timbulnya penyakit ini.

Untuk anda yang menderita penyakit diabetes, biasanya anda akan diharuskan mengkonsumsi obat obatan yang cukup banyak jumlahnya. Namun untuk beberapa orang, konsumsi obat yang banyak membuat seorang penderita diabetes menjadi bosan. Oleh karena itu, bagi anda yang bosan mengkonsumsi obat obatan kimia, anda juga dapat mencoba cara mengobati kencing manis dengan daun sirsak. Selain mudah didapat, daun sirsak juga mudah diolah sebagai obat tradisional dibanding dengan bahan tradisional lainnya.

Cara mengobati kencing manis dengan daun sirsak yang pertama yaitu dengan merebus beberapa lembar daun sirsak. Pilihlah 10 sampai 15 lemar daun sirsak yang sudah cukup umur, cukup umur disini berati daun ini tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Tambahkan 3 gelas air putih bersamaan daun sirsak tadi kedalam panci, setelah itu biarkan air tersebut mendidih sampai meninggalkan hanya kira kira 1 gelas air.

Setelah itu, dinginkan air rebusan tadi. Setelah dingin, cobalah untuk langsung meminumnya usahakan untuk minum rebusan daun sirsak tadi minimal 2 sampai 3 kali dalam sehari.Selanjutnya, cara mengobati kencing manis dengan daun sirsak yaitu dengan mengeringkan daun sirsak ini. Daun sirsak ini dikeringkan dibawah sinar matahari langsung atau juga dapat menggunakan oven sebagai alat pengeringnya.

Setelah benar benar kering, daun sirsak tadi diseduh seperti anda membuat teh atau anda juga dapat merebus daun ini seperti layaknya anda merebus daun sirsak yang masih segar seperti diatas. Meskipun daun sirsak ini kering namun manfaat dan kandungan yang ada didalamnya masih sama saja. Itulah beberapa cara untuk mengobati diabetes dengan daun sirsak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top