Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Kayu Manis

Cara Mengobati Kencing Manis Dengan Kayu Manis

Tips dan Cara Mengobati Kencing Manis dengan Kayu Manis

KonsultasiSehat.com. Penyakit kencing manis sering disebut juga dengan penyakit diabetes.

cara mengobati kencing manis dengan kayu manis

Banyak penyebab yang menjadikan penyakit kencing manis tersebut menyerang tubuh seseorang, bisa dari faktor keturunan, pengaruh gaya hidup yang tidak baik seperti konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, dan pengaruh dari obat-obatan tertentu.

Nah, dalam artikel ini akan disajikan informasi tentang cara mengobati penyakit kencing manis secara alami, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dibuat sendiri tanpa bahan pengawet yang membahayakan tubuh. Tips dan cara mengobati kencing manis dengan kayu manis ini dapat anda simak uraiannya hanya dalam artikel ini.

Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat digunakan dalam campuran bumbu atau bahan masakan, bahan aditif untuk pembuatan parfum, campuran obat, serta anti mikroba. Tekstur kasar pada kayu manis ini mengandung sinamaldehid yaitu turunan senyawa fenol. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menurunkan stroke dan aterosklerosis. Selain itu kayu manis juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kencing manis/ diabetes.

Cara mengobati kencing manis dengan kayu manis sudah teruji secara klinis sehingga aman untuk digunakan. Pertama-tama anda dapat menggunakan kayu manis ini sebagai ramuan dengan cara kayu manis direbus hingga mendidih, lalu air rebusan atau ramuan kayu manis tersebut dikonsumsi setiap harinya. Tips yang kedua yaitu selain anda mengonsumsi ramuan ekstrak kayu manis yang anda buat sendiri tersebut, anda juga tetap harus menjaga pola makan dan minum anda, dan rutin melakukan olahraga.

Khasiat yang terkandung dalam rempah-rempah satu ini memang mampu menghasilkan insulin yang cara kerjanya itu bisa membuka pintu dari sel darah merah agar zat gula dapat masuk tubuh dan kemudian diubahnya menjadi energy yang akan digunakan tubuh untuk beraktivitas.

Senyawa yang terkandung dalam kayu manis juga dapat menghasilkan glikogen yang mampu membuat cadangan energy. Cara mengobati kencing manis dengan kayu manis ini lebih condong ke optimalisasi fungsi dari organ tubuh atau perbaikan fungsi organ tubuh terlebih dahulu. Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top