Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Keputihan Abnormal Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Keputihan Abnormal Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Keputihan Abnormal Dengan Daun Sirih Terbukti Ampuh

KonsultasiSehat.com. Untuk kalangan wanita yang ingin mencari obat tradisional untuk mengatasi keputihan yang tidak wajar, bisa menggunakan cara mengobati keputihan abnormal dengan daun sirih.

cara mengobati keputihan abnormal dengan daun sirih

Obat yang banyak sekali wanita yang memburunya karena keampuhannya sejak zaman dahulu. Selain itu keputihan membuat risih dan mengganggu sebagain besar kalangan wanita dalam berkatifitas setiap harinya. Obat ini ampuh dalam mengatasi keputihan abnormal. Keputihan jenis ini biasanya diakibatkan karena adanya infeksi dari jamur dan parasit yang ada di sekitar rahim.

Biasanya gejala dari penyakit keputihan abnormal ini timbul stres dalam pikiran, mengalami gangguan dalam sistem hormon tubuh, gangguan dalam alat kelamin, kelelahan pada kronis dan lain-lain. Penyakit keputihan abnormal jika tidak diobati dengan serius akan mengakibatkan kelainan kanker rahim dan penyakit kronis dan membahayakan lainnya.

Ada cara mengobati keputihan abnormal dengan daun sirih yang sudah dipercaya dapat menghilangkan suatu infeksi dalam rahim dari berbagai bakteri dan virus jahat. Berikut ini pengobatan keputihan abnormal dengan menggunakan daun sirih, antara lain:

1 . Sediakan 15-20 lembar duan sirih kering lalu cuci sampai bersih. Rebus dengan 2-3 liter air sampai mendidih. Diamkan terlebih dahulu. Ketika air duan sirih sudah hangat gunakan untuk mencuci rahim dengan merendam atau membasuhnya. Ini perlu rutinitas 2-4 kali sehari agar penyakit keputihan yang ada dalam tubuh segera teratasi.

2 . Sediakan 5-10 daun sirih lalu cuci bersih. Rebus dengan dua gelas air sampai mendidih. Diamkan sampai dingin. Minum dengan menggunakan madu asli. Ini berkhasiat untuk menghilangkan keputihan abnormal dan sudah terbukti.

3 . Sediakan 10 gram daun sirih kering , 10 gram daun sambiloto kering, 15 gram kulit delima yang kering dan 20 gram kunyit yang sudah diiris lembut. Pembuatannya, semua bahan campur dan rebus dengan setengah liter air sampai mendidih. Sisakan setengahnya saja. Minum dua kali sehari, pagi dan sore hari.

Itulah cara mengobati keputihan abnormal dengan daun sirih dengan berbagai kombinasi duan sirih yang sangat manjur dalam mengatasi penyakit keputihan yang abnormal. Bisa dijadikan rekomendasi untuk dipraktekkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top