Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Secara Alami

Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Secara Alami

Mengetahui Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Keputihan merupakan salah satu penyakit abnormal yang terjadi pada kalangan wanita. Keputihan juga terjadi pada wanita yang hamil. Ini perlu penanganan dalam cara mengobati keputihan saat hamil secara alami.

cara mengobati keputihan saat hamil secara alami

Keputihan merupakan suatu perubahan pada hormon yang dapat merusak keseimbangan asam pada wanita sehingga tumbuh infeksi dan jamur di sekitar rahim. Biasanya keputihan pada wanita hamil ini terjadi dikarenakan usia kehamilan yang dialami masih sangat muda dan penyebab yang biasanya terjadi keputihan kalangan wanita. Biasanya keputihan menimbulkan efek gatal pada sekitar rahim dan bau yang tidak sedap. Namun hanya sebagaian kecil wanita yang mengalaminya.

Sebagaian besar wanita hamil tidak mengeluh keputihan yang melanda karena sudah biasa wanita hamil terkena penyakit keputihan. Untuk itu masih perlu dalam cara mengobati keputihan saat hamil secara alami. Berikut ini cara alami dalam mengatasinya, yaitu:

– Sering berkonsultasi kepada dokter kandungan atas penyakit keputihan yang diderita bahaya atau tidak. Selain itu jangan lupa periksa kondisi tubuh secara keseluruhan. Setelah konsultasi secara otomatis pasti pihak dokter memberikan obat atau resep untuk mengatasi keputihan secara efektif.

– Selalu menjaga kebersihan pakaian. Minimal dua kali sehari ganti pakaian karena banyak jamur dan virus yang melanda ketik wanita hamil dan terkena keputihan.

– Selalu membasuh rahim dengan alat pembersih secara khusus agar panyakit keputihan yang dialami segera teratasi. Jika keputihan yang dialami ketika hamil sudah cukup parah, segera untuk membasuh rahim dengan anti septic yang sangat berfungsi untuk menghambat bakteri atau virus masuk dalam rahim.

– Rawan ketika datang bulan bagi wanita hamil yaitu tentang penggantian pembalut. Jangan sampai baru penuh pembalut baru diganti. Ini akan mengakibatkan terjadinya suatu infeksi dalam rahim.

– Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula terutama banyak kandungan kafeinnya. Segera untuk dihindari agar keputihan segera pulih.

Itulah cara mengobati keputihan saat hamil secara alami yang harus diperhatikan betul dan diterapkan dengan seksama. Jangan sampai wanita hamil mempunyai rasa malas dalam perawatan kehamilannya terutama pada rahimnya yang mengalami keputihan. Perhatikan betul dan gunakan cara efektif untuk penanganannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top