Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Secara Tradisional

Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Secara Tradisional

Mengenal Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Bagi kaum wanita penyakit keputihan itu sudah hal biasa, namun sebenarnya ini adalah tanda tanda pertama rahim mengalami suatu masalah terutama bagi kalangan wanita yang hamil ini pelru di atasi dengan cara mengobati keputihan saat hamil secara tradisional.

cara mengobati keputihan saat hamil secara tradisional

Keputihan yang berbahaya adalah bening yang berwarna hijau, baunya amis dan membuat rasa gatal yang bisa timbul di sekitar rahim. Ini membahayakan bagi kalangan wanita terutama wanita yang sedang hamil.

Ini perlu diatasi. Berikut ini ada beberapa cara mengobati keputihan saat hamil secara tradisional, antara lain:

1. Daun sirih

Daun sirih sudah terkenal di kalangan wanita mengenai keputihan. Karena banyak kalangan wanita yang membuat duan sirih sebagai obat tradisional ampuh keputihan. Daun sirih sangat bekhasiat dalam membasmi kuman dengn kandunga anti jamur dan antioksidan yang ada di dalamnya serta bagus untuk mengatasi keputihan bagi wanita yang sedang hamil. Cara penggunaannya adalal ambil 10-20 helai duan sirih. Rebus dengan 1-2 liter air putih selama 10 menit. Diamkan dahulu sampai rebusan itu hangat dan gunakan untuk membasuh rahim yang terkena keputihan. Lakukan satu minggu 2-3 kali.

2. Sambiloto

Duan sambiloto juga mempunyai kandungan yang kental dalam menangani keputihan wanita hamil. Cara pembuatanya yaitu sediakan 4-6 batang sambiloto lalu rebus dengan empat gelas air putih. Sisakan sampai dua gelasnya saja. Lalu minum 3 kali sehari dengan takaran tiga seperempat gelas saja agar tidak menimbulkan perih dalam perut dan bisa membahayakan bagi wanita hamil.

3. Lidah buaya

Kandungan dari lidah buaya yang banyak antiseptiknya bisa mengatasi penyakit keputihan secara alami dan khasiatnya sangat manjur untuk wanita hamil yang mengalami keputihan. Cara penggunaannya ambill daging dari lidah buaya lalu potong kecil untuk diblender. Rebus dengan dua gelas air putih dan campurkan dengan 5 lembar daun sambiloto. Setelah itu, gunakan ramuan tersebut untuk membasuh rahim yang terkena keputihan secara rutin 2-3 kali sehari. Terutama sebelum tidur dan sehabis tidur bagi kalangan wanita hamil.

Itulah beberapa cara mengobati keputihan saat hamil secara tradisional yang bisa direkomendasikan untuk dibuat menjadi ramuan ampuh mengatasi penyakit keputihan wanita hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top