Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Pada Ibu Hamil

Tips Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Pada Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Keputihan merupakan suatu infeksi yang terjadi pada daerah vagina dan vulva yang disebabkan oleh mikro organisme seperti jamur dan bakteri.

cara mengobati keputihan secara alami pada ibu hamil

Keputihan juga bisa dibedakan berdasarkan sifatnya yaitu fisiologis dan patologis. Secara fisiologis, biasanya keputihan terjadi pada saat menjelang atau sesudah menstruasi dan bisa juga terjadi ketika sedang banyak pikiran atau stress. Keputihan yang seperti ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi pada kebanyakan wanita.

Sebaliknya keputihan yang bersifat patologis cenderung disertai dengan rasa nyeri dan gatal, cairan keputihan yang keluar bewarna putih dan kekuningan, berbau dan cairan keputihan keluar secara berlebihan. Tidak lupa pada artikel ini kami bagikan tips cara mengobati keputihan secara alami pada ibu hamil.

Ibu hamil memang banyak yang mengalami keputihan dan bila anda juga sedang mengalaminya maka anda akan membutuhkan tips cara mengobati keputihan secara alami pada ibu hamil. Keputihan yang dialami oleh ibu hamil tentu saja tidak bisa dianggap sepele sebab bisa memberikan efek buruh terhadap janin maupun ibu hamil itu sendiri.

Seperti yang kami jelaskan di atas, keputihan merupakan infeksi yang disebabkan oleh mirko organisme. Jika tidak segera diobati maka infeksi tersebut bisa meluas. Selain melalui pengobatan secara alami ini kami juga menyarankan supaya ibu hamil yang mengalami keputihan untuk mengunjungi dokter spesialis kandungan sebab keputihan yang tidak normal merupakan salah satu gejala penyakit kanker.

Jika anda sudah penasaran dengan tips cara mengobati keputihan secara alami pada ibu hamil ini langsung saja kami berikan tipsnya. Untuk mengobati keputihan ternyata bisa dengan meminum ramuan herbal tradisional. Anda juga bisa membuat ramuan tersebut dan jangan lupa persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain 10 lembar daun beluntas, sebatang temu kunci, temulawak dan adas pulasari. Iris tipis semua bahan-bahan tersebut kemudian rebus dengan air sampai mendidih. Minum air rebusan tersebut dua kali sehari dan dalam waktu 10 hari keputihan yang anda alami akan sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top