Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Saat Hamil

Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Saat Hamil

Seputar Cara Mengobati Keputihan Secara Alami Saat Hamil

KonsultasiSehat.com. Tentunya banyak dari anda yang sudah mengetahui bahaya keputihan saat sedang hamil. Keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal bagi setiap wanita dan tidak semua keputihan ini memiliki dampak yang negatif.

cara mengobati keputihan secara alami saat hamil

Keputihan juga bisa berfungsi sebagai pembersih pada organ reproduksi wanita tetapi jika terlalu berlebih atau mengeluarkan bau yang kurang sedap maka anda harus waspada karenana bisa jadi keputihan yang anda alami tidak normal. Keputihan sendiri dibedakan menjadi dua yaitu keputihan yang normal dan abnormal. Khusus untuk anda yang tengah hamil dam sering mengalami keputihan berikut ini akan kami bagikan informasi penting seputar cara mengobati keputihan secara alami saat hamil.

Dengan mengetahui cara mengobati keputihan secara alami saat hamil maka anda bisa mengobati keputihan yang anda alami dengan aman apalagi wanita yang sedang hamil dianjurkan untuk menghindari kandungan kimia yang terdapat dalam produk obat-obatan dan perawatan.

Apabila masalah keputihan ini tidak segera diatasi dan diobati dikhawatirkan akan menimbulkan dampak yang buruk terutama pada janin. Umumnya keputihan disebabkan oleh infeksi mikroorganisme (jamur, virus dan bakteri), peradangan pada alat vital, adanya gangguan keseimbangan hormon dan bisa juga menjadi gejala penyakit seperti kanker rahim.

Cara mengobati keputihan secara alami saat hamil yang cukup populer yaitu dengan menggunakan ramuan kunyit. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan ramuan ini adalah dua rimpang kunyit, satu gagang buah asam, satu genggam daun beluntas dan gula kelapa satu potong. Cara membuat ramuan kunyit untuk mengobati keputihan tidaklah sulit. Setelah semua bahan yang dibutuhkan telah anda siapkan maka semua bahan tadi direbus dalam air sebanyak satu liter sampai mendidih lalu anda saring.

Setelah disaring diamkan sebentar supaya dingin dan ramuan kunyit ini bisa langsung anda minum. Ramuan ini cukup anda minum sebanyak satu gelas per hari dan jangan lupa untuk meminumnya secara rutin dan teratur sampai anda tidak lagi mengalami keputihan. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top