Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Keputihan Yang Di Sertai Rasa Gatal

Cara Mengobati Keputihan Yang Di Sertai Rasa Gatal

Temukan Cara Mengobati Keputihan Yang Disertai Rasa Gatal

KonsultasiSehat.com. Apakah ada cara mengobati keputihan yang di sertai rasa gatal dengan ampuh dan jitu tanpa memakain obat – obatan ?. Sepertinya, pertanyaan seperti inilah yang pada umumnya anda tanyakan pada seorang ahli medis guna mengetahui apakah keputihan yang anda alami ialah asih normal atau abnormal.

cara mengobati keputihan yang di sertai rasa gatal

Keputihan merupakan cairan yang keluar dari dalam organ intim wanita dengan berwana bening tidak memiliki bau dan tidak menimbulkan efek apapun pada diori seseorang, namun jika keputihan yang terjadi pada diri anda yakni keputihan abnormal bisa saja anda memiliki ciri – ciri seperti keputihan yang keluar berbau tidak sedap, bentuknya kental , berwarna putih susu, hijau, kuning bahkan kecoklatan, keluar dalam jumlah yang banyak, menimbulkan rasa nyeri dan gatal, kemudian yang lebih parahnya dapat menimbulkan bercak – bercak darah .

Lalu, apakah yang menyebabkan keputihan bisa terjadi secara abnormal ? Pertama, sabun yang anda pakai kemudian anda lakukan pembersihan vagina dengan sabun tersebut yang tentu memiliki wangi tidak cocok dengan ph asam vagina, kemudian pemakaian obat – obatan seperti antibiotik yang terus – menerus dan terlalu lama, pikiran yang dapat menimbulkan stress pada diri anda ,serta infeksi akibat jamur Candida dan yang lainnya karena kurangnya menjaga kebersihan diri anda .

Cara mengobati keputihan yang disertai rasa gatal ini bisa anda lakukan dengan mudah dan tak perlu mengahbiskan banyak biaya jika masih dalam tahap penanganan biasa, pertama anda cukup menghentukan pemakaian sabun area organ intim yang biasa anda lakukan, kemudian anda bisa melakukannya dengan cara mengganti pakaian dalam anda beberpa jam sekali, guna mengurangi kelembaban yang terjadi di area sekitar vagina, lalu gunakan pakaian dalam yang memiliki bahan katun, dan menghindari pakaian yang berbahan ketat, selain itu anda juga sebaiknya mulaid ari sekrang menjaga kebersihan daerah organ intim anda dengan sering mandi menggunakan air dari sumber kran langsung dan tidak menggunakan air di bak apalagi jika anda berada di toilet umum yang belum dapat dipastikan air tersebut bersih atau tidak .

Hal yang paling penting untuk anda lakukan dalam mengobati keputihan yang gatal ini ialah mengkonsultasikan dengan dokter kepercayaan anda, apakah harus mengkonsumsi obat – obatan atau bisa dilakukan dengan obat tradisional, seperti kunyit, sambiloto kering dan lainnya .

Jangan menggunakan tangan kotor untuk melihat secara mandiri terhadap organ intim anda saat melakukan buang air kecil, karena tangan yang kotor bisa membawa bakteri baru dalam organ intim anda, sebagaimana yang kita ketahui bahwa organ intim wanita paling sensitif dengan beberapa benda asing dan suhu hangat yang terjadi di sekitarnya . Untuk itu, perbanyaklah informasi mengenai cara mengobati keputihan yang disertai rasa gatal lebih banyak .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top