Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Pada Ibu Hamil

Ikuti Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Pada Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati keputihan yang gatal apda ibu hamil sepertinya mulai sekarang perlu untuk anda ketahui, meskipun dalam kenyataannya anda bukan seorang ibu hamil , akrena pengetahuan ini akan berguna ketika anda seorang wanita masuk dalam fase ini .

cara mengobati keputihan yang gatal pada ibu hamil

Tidak ada salahnya bukan, mengetahui beberapa gejala dan cara mengobati nya sedini mungkin. Pengetahuan juga akan lebih bermanfaan jika kitabmenyebarluaskannya bukan, nah untuk itu mari simak beberapa cara yang bisa dikatakan sangat ampuh bagi ibu hamil yang mengalami keputihan yang gatal .

Perlu anda ketahui, kebanyakan dari para wanita hamil tidak terlalu mengeluhkan dan mempedulikan keputihan yang terjadi pada dirinya karena menganggap hal biasa, padahal jika dibiarkan secara terus – menerus akan membahayakan kehamilan wanita tersebut, seperti kelahiran bayi secara prematur, lalu air ketuban yang pecah sebelum waktunya .

Ikuti Cara mengobati keputihan yang gatal pada ibu hamil berikut ini;

– Hindari pemakaian bedak pada area organ intim, biasanya kebanyakan dari anda jika menemukan rasa gatal akan di basuh dengan bedak, nah hal seperti itulah yang justru tidak diperkenankan untuk dilakukan, pertama bisa menimbulkan infeksi jamur yang akan membuat organ intim berbau . Kedua, bisa berpengaruh terhdap dinding di dalam organ intim anda yang akan menimbulkan penyakit baru . Jika keputihan terasa gatal sudah mulai menyerang anda, lakukan pencucian vagina dengan air bersih, lalu keringkan dengan tisue baru, setelah itu gantilah celana dalam anda dengan yang abru pula .

– Gunakan Pakaian yang tidak terlalu ketat, bagi anda seorang ibu hamil ada baiknya anda menghindari pemakaian pakaian berbahan ketat, selain dapat berpengaruh terhdap diri anda karena tidak leluasa melakukan kegiatan, hal ini juga bisa membuat organ intum anda merasa lembab yang akhirnya mengalami keputihan gatal .

– Pemilihan makanan, ada baiknya mulaidari sekarang anda lebih teliti dalam memilih jenis makanan yang akan anda konsumsi, anda bisa menghidnari makanan yang terlalu manis untuk mengobati keputihan gatal yang sedang melanda diri anda .

Gejala – gejala keputihan yang gatal pada ibu hamil sebaiknya harus anda ketahui secara lebih dulu, dengan melakukan kegiatan rutin pembersihan diri anda secara benar maka anda akan mengetahui jenis keputihan yang anda alami saat hamil ini merupakan gejala keputihan biasa atau gejala kebutihan yang sifatnya tidak normal, jika anda sudah mengetahui keputihan yang anda alami seperti apa, sebaiknya anda melakukan pengobatan secara lebih dulu dengan cara alami seperti yang telah di sebutkan dalam beberapa poin cara mengobati keputihan yang gatal pada ibu hamil. Jika anda merasa ini sesuatu yang dapat berbahaya, silahkan segera datangi dokter kandungan guna mengetahui lebih lanjut .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top