Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Saat Hamil

Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Saat Hamil

Ini Dia Cara Mengobati Keputihan Yang Gatal Saat Hamil

Hai Bumil,

KonsultasiSehat.com. Anda sedang bingung karena mengalami keputihan pada organ intim anda ? Keputihan yang anda alami ini sepertinya bukan keputihan yang terjadi pada umumnya ? Apakah anda termasuk orang yang malas untuk menjaga kebersihan saat kehamilan datang pada anda ? Hmm, jika ya.

cara mengobati keputihan yang gatal saat hamil

Maka anda harus mengetahui terlebih dahulu kenapa keputihan terjadi saat hamil , kemudian berbahaya kahb tidak keputihan yang gatal saat hamil, dan bagaimana cara mengobati keputihan yang gatal saat hamil tersebut . Umumnya, pada wanita yang sedang mengandung Ph hormon akan berubah – rubah sesuai dengan bentuk tubuh yang mengalami perkembangan setiap harinya, dan hal itulah yang menuntut anda untuk hidup bersih dan menjaga segala bentuk kebersihan dalam tubuh anda.

Jika tidak, maka jamur yang berada dalam organ intim anda akan terus berkembang biak dalam vagina yang dapat menimbulkan rasa gatal, bau dan yang lebih bahaya nya lagi akan berpengaruh pada janin yang ada di dalam kandungan anda.

Keputihan yang gatal ini juga dapat menimbulkan iritasi jika dibiarkan terus – menerus dan dianggap hal sepele yang bisa terjadi di semua ibu hamil. Gejala yang biasanya terjadi pada seorang ibu hamil yang mengalami keputihan abnormal ialah; Pertama, ia akan merasa bahwa celana dalam selalu lembab , basah dan panas ini bukan rasa yang dialami saat kehamilan biasa, ini merupakan gejala pertama pada ibu hamil yang mengalami keputihan.

Kedua, Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan pada daerah organ intim anda dengan cara melihat adanya bintik merah disertai rasa nyeri ketika buang air kecil, nah ini juga merupakan gejala keputihan yang anda alami . Ketiga, Jika anda menemukan lendir kental dan memiliki warna bukan bening, ini ialah salah satu gejala keputihan yang sudah memasuki level lebih tinggi dari biasanya, anda harus mengenali beberapa gejala yang timbul dalam diri anda dan segera mengetahui bagaimana cara mengobati keputihan yang gatal saat hamil ini .

Cara mengobati keputihan yang gatal saat hamil ialah dengan cara menghindari pemakaian toilet umum dengan kondisi air yang kotor yang tertampung dalam bak, sebaiknya anda melakukan pembersihan menggunakan air yang langsung bersumber dari krannya, itu akan membuat adna lebih baik untuk membersihkan jamur yang tersarang dalam organ intim anda, yang kedua anda bisa melakukan pergantian celana dalam setiap beberapa jam sekali guna menghindari tempat lembab yang dapat menimbulkan jamur berkembang biak lebih cepat .

Ketiga, Jika keputihan yang gatal ini terjadi pada anda, sebaiknya anda lakukan pengompresan dengan es secara pelan – pelan, serta menghindari mandi dengan berendam di air hangat , karena jamur yang menyerang organ intim anda ini akan sangat senang dan berkembang pesat dalam daerah yang hangatg .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top