Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kolesterol Dan Asam Urat Secara Alami

Cara Mengobati Kolesterol Dan Asam Urat Secara Alami

Beberapa Cara Mengobati Kolesterol dan Asam Urat Secara Alami dan Aman

KonsultasiSehat.com. Asam urat maupun kolesterol merupakan penyakit yang tidak bisa diobati dengan sembarangan obat terlebih obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Terdapat cara mengobati kolesterol dan asam urat secara alami dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh.

Cara mengobati kolesterol dan asam urat secara alami

Asam urat maupun kolesterol tersebut dapat muncul karena pola makan yang tidak sehat maupun tidak memperhatikan jenis makanan yang masuk ke tubuh. Makanan yang dapat memicu adanya asam urat maupun kolesterol seperti gorengan, makanan yang mengandung santan kental, jeroan, dan masih banyak lainnya. Biasanya kedua penyakit ini diidap oleh orang dewasa dengan rentang umur di atas 30 tahun.

Penyakit asam urat dan kolesterol ini tidak boleh dianggap remeh atau disepelekan begitu saja. Pasalnya asam urat bukanlah penyakit yang ringan karena rasa sakit yang ditimbulkan begitu menyiksa apa lagi saat sedang meradang. Cara mengobati kolesterol dan asam urat secara alami yakni dengan menggunakan daun salam.

Daun salam ini biasanya digunakan sebagai bumbu dapur karena dapat memberikan aroma sedap pada masakan. Di balik itu, daun salam dapat menyembuhkan asam urat karena dapat melancarkan peredaran darah. Kandungan alami yang terdapat pada daun salam ini seperti tanmin, flavonoida, dan juga minyak astiri. Selain daun salam, buah mengkudu dan juga temulawak juga berkhasiat untuk menyembuhkan asam urat

Cara mengobati kolesterol dan asam urat secara alami langkah-langkahnya seperti menyiapkan 7 lembar daun salam serta daun ceremai yang kemudian direbus bersama air 600 cc. Apabila air tinggal setengahnya barulah bisa dikonsumsi dengan cara diminum secara teratur minimal sekali sehari dan rasakan khasiatnya yakni rasa nyeri akibat asam urat dapat hilang sedikit demi sedikit.

Penyakit kolesterol ini harus cepat diobati karena apa bila terus ditimbun dapat menyumbat aliran darah sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar yang mengganggu kesehatan tubuh tentunya. Untuk itu, agar terhindar dari kolesterol maupun asam urat sebaiknya menjaga pola makan serta memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh, kurangi juga makanan yang berpotensi menimbulkan kedua penyakit tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top