Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kulit Gatal Gatal Secara Alami

Cara Mengobati Kulit Gatal Gatal Secara Alami

Cara Mengobati Kulit Gatal Gatal Secara Alami Dengan Lemon

KonsultasiSehat.com. Ketika kulit dalam keadaan gatal gatal, jika dibiarkan begitu saja tanpa diobati tentu akan membuat gangguan pada diri kita. Kebanakan orang memilih mengkonsultasikannya kepada dokter, khususnya dokter kulit untuk mengatasi masalah kulit gatal tersebut.

cara mengobati kulit gatal gatal secara alami

Atau banyak juga yang mengunjungi apotek mencari obat gatal gatal kulit yang biasanya berupa salep. Bagi sebagian orang yang tak ingin mengeluarkan biaya lebih, banyak pula yang memilih cara mengobati kulit gatal gatal secara alami. Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengobati gatal gatal yang terjadi pada kulit tubuh yakni dengan memanfaatkan buah lemon.

Mengapa buah lemon yang dipilih untuk mengobati gatal gatal yang terjadi pada kulit tubuh? Memang banyak bahan alami lain yang juga bermanfaat untuk mengobati rasa gatal gatal pada kulit. Akan tetapi, tak ada ruginya jika mencoba buah yang terkenal kemasamannya tersebut sebagai satu cara mengobati kulit gatal gatal secara alami karena buah tersebut mudah sekali ditemui.

Selain bermanfaat untuk beragam obat kecantikan dan diet, lemon ternyata juga ampuh digunakan sebagai obat gatal gatal yang terjadi pada kulit. Kandungan asam pada lemon selain bisa menyerap minyak berlebih ternyata juga mampu menyerap racun yang menyebabkan terjadinya gatal gatal pada kulit secara alami.

Dari beberapa cara mengobati kulit gatal gatal secara alami yang ada, memanfaatkan lemon untuk menyembuhkan rasa gatal yang dialami kulit merupakan cara termudah yang dapat dilakukan. Simak cara memanfaatkan buah lemon untuk mengobati gatal gatal di bawah ini.

  1. Pertama, ambil satu butir buah lemon yang segar.
  2. Siapkan minyak kelapa dalam wadah kecil.
  3. Siapkan sedikit kapas kecantikan yang lembut.
  4. Setelah itu, belah buah lemon menjadi empat bagian sama rata.
  5. Peraslah satu bagian saja buah lemon tersebut.
  6. Aduk bersamaan dengan minyak kelapa yang sudah disiapkan.
  7. Setelah tercampur rata, celupkan sebagian dari kapas ke ramuan alami tersebut.

Tempelkan kapas ke kulit yang gatal gatal, jangan diusapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top