Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kurap Di Selangkangan Dengan Cepat

Cara Mengobati Kurap Di Selangkangan Dengan Cepat

Cara Mengobati Kurap di Selangkangan dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Penyakit kurap merupakan satu dari sekian banyak penyakit kulit yang disebabkan oleh kamur. Kurap yang menyerang kulit ini biasanya dapat menyerang kaki, selangkangan, kulit kepala, dan juga kuku. Kurap di sekitar selangkangan tentunya sangat mengganggu apa lagi kurap ini timbul disertai rasa gatal yang membuat kita tergerak untuk terus menggaruknya.

Cara mengobati kurap di selangkangan dengan cepat

Namun, yang perlu diketahui bahwa semakin kita menggaruk kurap tersebut maka area yang terserang kurap akan semakin bertambah lebar. Hal ini dirasa benar-benar mengganggu mengingat selangkangan dekat dengan area vital. Untuk itu, terdapat cara mengobati kurap di selangkangan dengan cepat dan tentunya menggunakan bahan alami.

Penyakit kurap pada selangkangan biasa juga disebut dengan jick itch yang lebih sering menyerang para pria. Jamur yang menyebabkan kurap tersebut utamanya timbul pada cuaca yang hangat atau saat musim kemarau. Cara mengobati kurap di selangkangan dengan cepat ialah menggunakan lengkuas atau laos, daun tembakau, dan juga daun jinten.

Penyembuhan kurap menggunakan lengkuas ialah dengan cara memotong salah satu ujung pada lengkuas kemudian taburkan sedikit belerang di atasnya, kemudian gosokkan pada area kulit yang terkena kurap tersebut. Lakukan dengan rutin minimal sekali dalam sehari dan tunggu sampai kurap pada selangkangan benar-benar hilang.

Lainnya dengan menggunakan daun tembakau, daun ini sangat efektif untuk membasmi jamur pada kulit serta dapat mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan oleh jamur penyebab kurap itu sendiri. Cara mengobati kurap di selangkangan dengan cepat menggunakan daun tembakau ini caranya hanya menumbuk daun hingga halus lalu tinggal dioleskan ke kulit dan lakukan rutin sebanyak 1-2 kali sehari.

Berbeda dengan daun jinten yang harus ditumbuk bersama tiga siung bawang putih yang dicampur dengan minyak kelapa, kemudian baru bisa dioleskan ke kulit. Cara ini dinilai sangat cepat untuk membasmi kurap di selangkangan. Berbagai tanaman obat tersebut memang ampuh untuk mengatasi masalah kurap, tetapi kita juga harus memperhatikan kesehatan kulit agar jamur tidak mudah menghinggap atau berkembang biak di kulit kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top