Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kurap Di Selangkangan Secara Alami

Cara Mengobati Kurap Di Selangkangan Secara Alami

Praktis dan Mudah, Cara Mengobati Kurap di Selangkangan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Selain kutu air, panu, dan kadas, ada penyakit kulit lainnya yang juga disebabkan oleh jamur yakni kurap. Penyakit kurap ini tanda-tandanya hampir sama dengan penyakit kulit lain seperti rasa gatal yang amat sangat sehingga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

cara mengobati kurap di selangkangan secara alami

Tentu saja rasa gatal yang mengganggu tersebut membuat kita untuk terus menggarukknya. Biasanya kurap ini menghinggapi kulit di bagian selangkangan yakni di dekat paha. Tapi tunggu dulu karena apabila gatal yang terus digaruk tersebut malah dapat menimbulkan kurap yang semakin lebar dari ukuran semula. Untuk membasmi jamur di kulit tersebut, coba simak cara mengobati kurap di selangkangan secara alami, praktis, dan mudah.

Penyakit kurap yang ada di selangkangan tersebut dapat diobati dengan beberapa cara menggunakan bahan-bahan yang mudah kita temukan. Beberapa cara mengobati kurap di selangkangan secara alami ialah dapat menggunakan lengkuas, bawang putih, dan juga belerang. Lengkuas atau dalam istilah jawa dikenal dengan laos ini termasuk ke dalam bumbu masak yang juga memiliki khasiat berlebih.

Tanaman lengkuas ini dapat menghilangkan berbagai penyakit kulit yang salah satunya kurap. Caranya yakni dengan mengoleskan lengkuas ke bagian selangkangan yang terserang kurap sebanyak dua kali dalam sehari dan lakukanlah secara rutin hingga kurap benar-benar hilang. Biasanya dibutuhkan waktu sekitar seminggu agar kurap dapat disembuhkan menggunakan lengkuas ini.

Menyembuhkan kurap menggunakan bawang putih tidak jauh berbeda dengan menggunakan lengkuas. Akan tetapi, bawang putih ini harus dihaluskan terlebih dahulu dan setelah halus baru bisa dioleskan ke kulit yang terdapat kurap. Kemudian diamkan kurang lebih hingga tiga puluh menit lalu bilaslah menggunakan air bersih, cara ini dapat dilakukan secara rutin yakni dua kali sehari hingga kurap hilang dari selangkangan.

Cara mengobati kurap di selangkangan secara alami ini memang sangat mudah dilakukan. Tidak usah perlu pergi ke apotek untuk membeli obat kurap, cukup dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar, penyakit kurap dapat hilang dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top