Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Di Jari Kaki

Cara Mengobati Kutu Air Di Jari Kaki

Beberapa Cara Mengobati Kutu Air Di Jari Kaki Dengan Memanfaatkan Bahan Bahan Yang Ada Disekitar Anda

KonsultasiSehat.com. Dimusim hujan seperti sekarang ini, sebuah penyakit kutu air dan kuram merupakan hal yang biasa dialami.

cara mengobati kutu air di jari kaki

Khususnya bagi anda yang sering beraktifitas diluar ruangan, biasanya utuk mengobati kutu air ini anda akan lebih memilih menggunakan obat obatan kimia yang biasa dijual di toko toko obat. Namun apakah anda tahu, dengan memanfaatkan bahan bahan disekitar anda ternyata juga bisa digunakan sebagai obatb kutu air secara alami. Cara mengobati kutu air di jari kaki secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa ini selain akan membunuh jamur juga akan menghambat tumbuhnya jamur dikaki anda. Selain itu, minyak ini juga dapat membuat kulit kaki menjadi lebih lembab sehingga penyakit kutu air cepat sembuh. Selain itu, anda juga dapat menggunakan cuka apel, cuka apel ini mempunyai fungsi untuk mengembalikan sifat asam kulit atau pH kulit dikaki. Untuk menggunakan cuka apel ini biasanya dengan cara merendam kaki anda selama 30 sampai 45 menit di air yang sudah dicampur cuka apel tadi.

Selain itu, cara mengobati kutu air di jari kaki selanjutnya yaitu dengan menggunakan garam. Garam ini mempunyai sifat anti jamur, untuk mengobati kutu air di kaki anda cobalah merendam kaki anda di air yang sudah diberi garam beberapa sendok. Rendam kaki minimal 30 menit setiap hari, dalam beberapa hari kemudian anda akan mendapatkan kutu air dikaki anda akan hilang.

Selanjutnya anda juga dapat memanfaatkan air teh bekas, teh selain sebuah minuman yang menyehatkan ternyata juga dapat mengobati kutu air di kaki. Untuk mengobati kutu air dengan teh hal pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan merendam kaki yang sudah terkena kutu air tadi dengan air teh bekas selama 25 sampai 30 menit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda harus rajin dan teratur dalam merendam kaki anda, biasanya kutu air tadi akan hilang minimal pada 5 sampai 7 hari. Itulah beberapa cara mengobati kutu air di jari kaki yang memanfaatkan bahan bahan disekitar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top