Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Di Jari Tangan

Cara Mengobati Kutu Air Di Jari Tangan

Selain Lebih Murah Cara Mengobati Kutu Air Di Jari Tangan Dengan Bahan Alami Juga Lebih Cepat Sembuh

KonsultasiSehat.com. Bagi orang yang sering beraktifitas di air pastinya sebuah penyakit kutu air sebuah hal yang sering diderita.

cara mengobati kutu air di jari tangan

Kutu air ini biasanya akan menyerang orang karena akibat dari air yang ada di sekitar penderita mengandung beberapa bibit jamur penyebab kutu air. Biasanya kutu air ini sering diderita oleh orang yang hobi berenang atau para relawan yang sering ada didaerah rawan banjir. Namun bagi seorang wanita, kutu air ini akan mengganggu penampilan mereka apalagi kutu air ini ada didaerah tangan.

Oleh karena itu, banyak orang yang segera mengobati kutu air ini ketika sudah terdapat bercak bercak putih di bagian sela sela tangan. Namun cara mengobatinya masih menggunakan obat kimia yang cukup mahal, padahal anda juga dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang bisa dicari disekitar anda. Selain lebih murah cara mengobati kutu air di jari tangan dengan bahan alami juga lebih cepat terobati.

Cara mengobati kutu air di jari tangan dengan bahan alami yang pertama yaitu minyak kelapa, minyak kelapa selain lebih mudah diperoleh juga cukup ampuh untuk mengobati kutu air. Minyak kelapa ini memiliki asam laurat yang berfungsi untuk membunuh jamur didaerah jari tangan anda. Selain itu, soda kue juga dapat digunakan untuk mengobati kutu air, untuk mengobati kutu air.

Anda cukup mencampurkan soda kue kedalam satu ember air hangat. Setelah itu, rendam tangan anda yang sudah terkena dengan kutu air, tunggu sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah itu, bilas tangan anda dengan air bersih, ulangi 2 sampai 3 kali dalam sehari sampai kutu air hilang.

Setelah itu, garam juga dapat dimanfaatkan sebagai pembasmi kutu air berikutnya. Garam ini juga digunakan untuk merendam kaki anda, campurlah beberapa sendok garam kedalam 3 sampai 4 liter air. Rendamlah tangan minimal 20 sampai 30 menit setiap hari sampai kutu air di tangan sembuh dan hilang. Itulah beberapa cara mengobati kutu air di jari tangan yang bisa anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top