Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Di Kaki Secara Alami

Cara Mengobati Kutu Air Di Kaki Secara Alami

Sejumlah Cara Mengobati Kutu Air Di Kaki Secara Alami Yang Bisa Anda Coba Dirumah

KonsultasiSehat.com. Setiap musim penghujan tiba pasti anda tidak asing dengan penyakit kutu air, kutu air ini biasanya akan menyerang orang yang kakinya terkena genangan air yang sudah terkontaminasi oleh bibit jamur.

Cara mengobati kutu air di kaki secara alami

Oleh karena itu, dalam hitungan hari kaki anda akan muncul bintik bintik putih yang terasa gatal. Itulah tanda tanda anda terkena kutu air, kutu air ini selain menyerang kaki juga dapat menyerang tangan. Ketika anda mengalami penyakit yang satu ini, cobalah untuk tidaklah terburu buru langsung mengobatinya dengan obat kimia. Karena dengan memanfaatkan bahan bahan tradisional yang ada disekitar anda, anda juga dapat menyembuhkan penyakit ini secara alami.

Cara mengobati kutu air di kaki secara alami yang pertama yaitu dengan menggunakan garam. Garam ini digunakan untuk merendam kaki yang sudah terkena kutu air. Garam ini dicampurkan kedalam beberapa liter air hangat, cobalah berendam 15 sampai 20 menit minimal 2 kali sehari. Ulangi cara ini dalam beberapa hari sampai kutu air hilang.

Selain itu, daun sirih juga dapat digunakan untuk merendam kaki yang terkena kutu air. Caranya yaitu rebus 15 sampai 20 lembar daun sirih kedalam 2 sampai 4 liter air. Setelah mendidih dinginkan air rebusan tadi kemudian rendam kaki anda selama beberapa menit. Daun sirih ini selain akan membunuh jamur penyebab kutu air, juga dapat membuat kaki anda lebih wangi dan lembut.

Cara mengobati kutu air di kaki secara alami selanjutnya yaitu dengan bawang putih. Bawang putih ini digunakan sebagai obat oles dikaki yang terdapat kutu airnya, caranya yaitu dengan iris bawang putih kemudian getah yang ada diirisan tadi dioleskan ke kaki yang ada kutu airnya.

Cara mengobati kutu air di kaki secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa ini selain digunakan untuk memasak juga dapat mengobati kutu air. Hal ini karena kandungan asam laurat yang ada di minyak kelapa berguna untuk obat anti jamur. Oleskan beberapa tetes minyak kelapa di kaki yang ada kutu airnya tadi, selain kutu air akan hilang kaki anda akan lebih terlihat lebih lembut lagi. Itulah sejumlah bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kutu air di kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top