Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Di Sela Jari Kaki

Cara Mengobati Kutu Air Di Sela Jari Kaki

Selain Menggunakan Obat Kimia Cara Mengobati Kutu Air Di Sela Jari Kaki Juga Dapat Menggunakan Tanaman Obat Disekeliling Kita

KonsultasiSehat.com. Siapa sih yang tidak kenal dengan penyakit kutu air ? meskipun kutu air bukanlah penyakit mematikan seperti kanker maupun jantung, namun apabila anda mempunyai penyakit yang satu ini anda akan risih akibat gatal yang ditimbulkannya.

Cara-Mengobati-Kutu-Air-Di-Sela-Jari-Kaki

Kutu air banyak muncul apabila musim hujan tiba, atau biasanya juga diderita orang sering beraktifits di air seperi berenang atau disaat banjir tiba. Biasanya tanda awal terjadinya penyakit kutu air yaitu dengan adanya bercak putih yang disertai rasa gatal. Biasanya kutu air ini muncul di sela sela jari kaki maupun jari tangan, namun lebih banyak muncul di daerah sela jari kaki.

Apabila anda mengalami berbagai gejala tersebut cobalah untuk mengobatinya dengan cepat sehingga kutu air tidak menjalar kemana mana. Ada beberapa cara mengobati kutu air di sela jari kaki selain menggunakan obat kimia juga dapat menggunakan obat dari bahan tradisional. Selain lebih mudah didapat obat dari bahan tradisional juga lebih murah. Bahan pertama yang bisa anda gunakan yaitu daun sirih.

Daun sirih ini selain digunakan untuk wanita yang keputihan juga dapat menyembuhkan kutu air dibagian sela jari kaki. Untuk mennggunakan daun ini anda cukup merebus beberapa lembar daun sirih dan dicampur dengan satu sendok garam. Setelah sekitar 15 menit, dinginkan air rebusan daun sirih tadi setelah dingin rendam kaki anda sekitar 15 sampai 20 menit.

Ulangi rendam kaki anda dengan daun sirih minimal 2 kali sehari sampai kutu air benar benar sembuh. Selain daun sirih, bawang putih merupakan salah satu cara mengobati kutu air di sela jari kaki selanjutnya. Bawang putih ini di iris sampai keluar getahnya, getah inilah yang dapat digunakan untuk mengoleskan jari kaki yang ada kutu airnya.

Cara mengobati kutu air di sela jari kaki selanjutnya yaitu dengan menggunakan singkong. Cara menggunakan singkong ini yaitu dengan cara memarut singkong lalu tempelkan parutan singkong tadi ke sela sela jari kaki yang terdapat kutu airnya. Ulangi minimal 2 sampai 3 kali sehari sampai kutu air benar benar hilang. Itulah beberapa bahan tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati kutu air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top