Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Di Telapak Kaki

Cara Mengobati Kutu Air Di Telapak Kaki

Cara Mengobati Kutu Air Di Telapak Kaki Ternyata Sangatlah Mudah

KonsultasiSehat.com. Setiap musim penghujan tiba, pasti penyakit kutu air, kudis dan kurap merupakan beberapa penyakit yang sering dialami beberapa masyarakat Indonesia.

cara mengobati kutu air di telapak kaki

Kutu air dan sejenisnya ini biasanya menyerang kaki maupun tangan si penderita. Tidak hanya itu, biasanya kutu air ini juga akan menyerang telapak kaki penderitanya, biasanya penderita akan risih akibat gatal yang luar biasa ditelapak kaki yang disebabkan oleh jamur penyebab kutu air. Untuk mengobati penyakit ini cukup mudah dan tidak sesulit yang anda bayangkan.

Mengobati penyakit ini jga tidak hanya dengan obat obatan kimia saja, namun anda juga dapat memanfaatkan berbagai bahan bahan yang ada disekitar anda.Cara mengobati kutu air di telapak kaki yang pertama yaitu dengan menggunakan singkong. Selain enak untuk dimakan ternyata singkong dapat menyembuhkan kutu air. Cara menggunakan singkong ini yaitu dengan menempelkan parutan singkong di daerah yang terkena kutu air.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan bawang putih untuk mengobati kutu air. Bawang putih selain digunakan untuk bumbu makanan ternyata juga mempunyai kandungan antibiotik yang dapat membunuh jamur jamur akibbat kutu air. Cara menggunakan bawang untuk mengobati kutu air yaitu dengan mengoleskan irisan bawang putih ke telapak kaki yang terdapat kutu airnya.

Ulangi beberapa kali dalam sehari, karena biasanya bagian telapak kaki membutuhkan penanganan yang khusus karena biasanya obat ditelapak kaki lebih cepat hilang akibat aktifitas yang dijalankan penderita. Cara mengobati kutu air di telapak kaki selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun sirih.

Daun sirih ini digunakan untuk merendam kaki yang terkena kutu air, cara membuat rendaman air daun sirih ini seperti merebus 10 sampai 15 lembar daun sirih kedalam 2 sampai 3 liter air. Setelah dingin campurkan rebusan air daun sirih tadi dengan beberapa sendok garam, setelah itu daun sirih siap digunakan untuk merendam kaki.

Selain beberapa bahan diatas, ternyata minyak kelapa merupakan salah satu cara mengobati kutu air di telapak kaki yang cukup ampuh. Minyak kelapa ini mempunyai asam laurat yang berfungsi sebagai bahan anti jamur, untuk cara menggunakan minyak kelapa ini cukup diolesan kepada telapak kaki yang terkena kutu air. Itulah beberapa cara mengobati kutu air di telapak kaki, cukup mudah bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top