Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Di Telapak Tangan

Cara Mengobati Kutu Air Di Telapak Tangan

3 Cara Mengobati Kutu Air Di Telapak Tangan Yang Sudah Terbukti Hasilnya

KonsultasiSehat.com. Siapa sih yang tidak kenal dengan penyakit kutu air ? Penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini ditandai dengan adanya beberapa bercak putih yang terasa gatal apabila disentuh. Bagian tubuh yang sering diserang penyakit ini yaitu sela sela jari baik kaki dan tangan sampai dengan telapak kaki maupun telapak tangan.

Cara mengobati kutu air di telapak tangan

Biasanya para penderita penyakit ini merupakan orang yang sering beraktifitas atau bersentuhan dengan air. Meskipun penyakit kulit ini tidak terlalu berbahaya, namun apabila penyakit kulit ini tidak diobati dengan cepat juga dapat menyebar ke daerah tubuh yang lain. Untuk itu, penanganan secara cepat saat anda terkena kutu air harus anda lakukan. Berikut ini 3 cara mengobati kutu air di telapak tangan yang cukup terbukti hasilnya.

Cara pertama yang bisa anda lakukan guna menggobati kutu air ditelapak tangan yaitu dengan menggunakan soda kue. Soda kue ini cukup ampuh dan terbukti dalam mengobati kutu air. Untuk menggunakan soda kue ini cukup mudah, anda tinggal campurkan 2 sampai 3 sendok makan soda kue pada sebuah baskom dan campurkan 1 sampai 2 liter air hangat.

Setelah semua tercampur, rendam tangan anda terutama pada bagian telapak di baskom yang berisi campuran air hangat da soda kue tadi. Rendam telapak tangan selama 10 sampai 15 menit, dan gosok gosok dengan perlahan bagian tangan yang terdapat kutu airnya tadi. Ulangi sampai  3 kali dalam sehari sampai kutu air ditelapak tangan anda hilang dan sembuh.

Cara mengobati kutu air di telapak tangan yang kedua yaitu dengan menggunakan garam. Mengobati kutu air dengan garam ini cukup mudah, karena anda hanya campurkan 2 sampai 3 sendok makan dengan 2 liter air hangat disebuah baskom. Setelah itu, rendam tangan anda sampai kurang lebih 15 menit. Garam ini berfungsi sebagai antibakteri yang sangat bagus untuk membunuh bakteri dan kuman sehingga kutu air ditelapak tangan anda cepat sembuh.

Cara mengobati kutu air di telapak tangan yang terakhir yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih ini mengandung antibiotik yang cukup bagus sehingga kuman di kutu air cepat mati dan hilang, cara menggunakan bawang putih ini cukup mudah, karena anda hanya mengoleskan bawang putih ini di telapak tangan anda yang terdapat kutu air. Ulangi cara ini sampai kutu air ditelapak tangan anda sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top