Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Pada Jari Kaki

Cara Mengobati Kutu Air Pada Jari Kaki

Berikut Ini Sejumlah Cara Mengobati Kutu Air Pada Jari Kaki Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang sering beraktifitas di air pasti tidak asing lagi dengan penyakit kutu air. Penyakit kulit yang satu ini disebabkan oleh bakteri dan kuman yang ada didalam air yang sudah kotor. Penyakit ini ditandai dengan rasa gatal dan disertai dengan bintik bintik putih dibagian tubuh terutama pada bagian sela sela jari kaki.

Cara mengobati kutu air pada jari kaki

Penyakit kutu air ini masih tergolong tidak berbahaya, namun apabila anda terkena penyakit kutu air sebaiknya anda cepat cepat diobati agar kutu air tidak menjalar ke bagian tubuh yang lain. Untuk anda yang sering dan sedang menderita penyakit ini, anda dapat mencoba sejumlah cara mengobati kutu air pada jari kaki secara alami berikut ini. Cara mengobati kutu air yang pertama yaitu dengan memanfaatkan bawang putih.

Bawang putih ini selain dikenal sebagai bumbu masakan juga berguna untuk membuat kutu air di jari kaki cepat hilang. Untuk menggunakan bawang putih ini cukup mudah, anda hanya mengiris tipis tipis bawang putih ini sampai dengan keluar getahnya. Atau anda juga dapat menumbuk bawang putih sampai hancur dan kemudian bawang putih tadi anda gosokan pada bagian jari kaki yang terkena kutu air. Lakukan cara ini sampai kutu air di jari kaki anda sembuh.

Cara mengobati kutu air pada jari kaki secara alami yang kedua yaitu dengan menggunakan sejumlah daun sirih. Lembaran daun sirih ini berguna untuk merendam kaki anda yang terkena kutu air. Selain harum, daun sirih ini juga mengandung zat anti jamur yang bagus untuk menyembuhkan kutu air di sela sela jari kaki.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal sebaiknya anda iris iris dan remas remas beberapa daun sirih terlebih dahulu sebelum merebusnya. Dan ketika direbus anda juga dapat menambahkan beberapa sendok makan garam guna memaksimalkan khasiat dari daun sirih.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan minyak kelapa sebagai cara mengobati kutu air pada jari kaki secara alami selanjutnya. Minyak kelapa ini selain mempunyai zat anda inflamasi juga mempunyai zat anti jamur yang bagus untuk membunuh kuman dan jamur penyebab kutu air. Caranya yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes minyak kelapa pada sela jari kaki yang terkena penyakit kutu air. Ulangi beberapa kali sampai kutu air di sela jari anda sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top