Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki Secara Alami

Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki Secara Alami

Berikut Ini 3 Cara Mengobati Kutu Air Pada Kaki Secara Alami Yang Wajib Anda Ketahui

KonsultasiSehat.com. Kutu air merupakan jenis penyakit kulit yang sangat sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Untuk mengobati penyakit ini biasanya banyak orang yang segera mengoleskan salep guna menyembuhkan penyakit kulit yang satu ini. Padahal sebelum anda menggunakan salep kimia, anda juga dapat menggunakan beberapa bahan bahan alami disekitar anda guna mengobati dan menghilangkan kutu air di kaki anda.

Cara mengobati kutu air pada kaki secara alami

Untuk anda yang belum mengetahui beberapa cara mengobati kutu air pada kaki secara alami, cobalah menyimak beberapa cara berikut ini. Cara pertama pertama yang bisa anda lakukan guna mengobati kutu air yaitu dengan menggunakan daun sirih. Untuk khasiat daun sirih untuk mengobati penyakit kulit kutu air secara alami ini memang sudah terbuki hasilnya.

Cara menggunakan daun sirih untuk membasmi kutu air ini juga cukup sederhana, anda hanya diminta untuk merebus beberapa daun sirih yang sudah diremas remas dalam 2 liter air. Setelah mendidih, anda juga dapat campurkan 2 sampai 3 sendok garam dapur agar kuman dan bakteri dikaki anda cepat hilang dan sembuh. Rendam kaki anda di dalam ember yang telah diisi rebusan daun sirih tadi sampai 10 menit. Ulangi cara ini sampai kutu air di kaki anda cepat sembuh.

Cara mengobati kutu air pada kaki secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan minyak pohon teh. Selain mengandung zat anti bakteri, minyak ini juga dapat mencegah infeksi akibat mikroba dan menghambat pertumbuhan kutu air. Untuk menggunakan minyak pohon teh ini cukup mudah, anda hanya oleskan beberapa tetes minyak ini di kaki anda yang terkena kutu air sampai benar benar sembuh.

Selain kedua bahan diatas, anda juga dapat menggunakan singkong. Singkong ini digunakan untuk mengompres kaki anda yang terkena kutu air tadi. Untuk menggunakan singkong ini hanya diparut sampai halus dan gosokan dan kompres kaki anda sampai benar benar sembuh. Ulangi cara mengobati kutu air pada kaki secara alami ini sampai kutu air di kaki anda hilang. Itulah beberapa cara mengobati kutu air yang wajib anda ketahui. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top