Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Pada Telapak Kaki

Cara Mengobati Kutu Air Pada Telapak Kaki

4 Cara Mengobati Kutu Air Pada Telapak Kaki Yang Bisa Anda Coba Di Rumah

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang sering beraktifitas di air, sebuah penyakit kutu air merupakan hal yang wajar menyerang anda. Meskipun penyakit ini tidak mematikan, namun jika tidak ditangani dengan benar penyakit ini akan menyebar dan meluas sehingga lebih baik jika anda merasa gatal yang disertai dengan timbulnya bercak bercak putih dibeberapa bagian tubuh terutama pada telapak kaki, anda harus cepat cepat mengobatinya.

Cara mengobati kutu air pada telapak kaki

Untuk anda yang ingin mengobati penyakit ini, anda dapat mencoba 4 cara mengobati kutu air pada telapak kaki berikut ini. Cara pertama dalam mengobati kutu air di telapak kaki yaitu dengan memanfaatkan bawang putih. Bawang putih ini selain digunakan sebagai bumbu masakan juga dapat menghilangkan dan mengobati penyakit kutu air.

Bawang putih ini mempunyai kandungan antibiotik yang bagus dan dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab kutu air. Untuk menggunakan bawang putih sebagai obat kutu air ini cukup mudah. Anda tinggal oleskan irisan bawang putih yang sudah diiris tipis ke bagian tubuh yang terdapat kutu air. Ulangi cara ini sampai dengan kutu air anda sembuh.

Cara mengobati kutu air pada telapak kaki yang kedua yaitu dengan menggunakan singkong. Untuk menggunakan singkong ini cukup mudah, anda tinggal sediakan singkong yang berukuran sedang. Setelah itu, cuci bersih dan kupas singkong. Setelah bersih, singkong tadi anda parut sampai benar benar halus.

Setelah singkong sudah halus, anda dapat langsung tempelkan singkong tadi di bagian telapak kaki yang terkena kutu air tadi. Tunggu sampai singkong kering dan lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari guna membuat kutu air anda cepat hilang. Cara mengobati kutu air yang ketiga yaitu dengan menggunakan daun sirih, daun sirih selain bagus untuk menyembuhkan keputihan pada wanita juga sangat bagus untuk menyembuhkan kutu air pada telapak kaki.

Untuk menggunakan daun sirih ini cukup mudah, anda tinggal rebus 10 lembar daun sirih bersamaan dengan 3 sendok garam dan 2 liter air. Setelah mendidih, air rebusan tadi bisa anda gunakan untuk merendam kaki selama 10 menit agar bakteri dan kuma dapat mati.

Cara mengobati kutu air pada telapak kaki yang terakhir yaitu dengan menggunakan soda kue, sama seperti daun sirih. Soda kue ini digunakan untuk merendam kaki dengan dicampur air hangat selama beberapa menit sampai kutu air dikaki anda hilang. Itulah sejumlah cara mengobati kutu air di tangan maupun ditelapak kaki anda. Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top