Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kutu Air Yang Sudah Parah

Cara Mengobati Kutu Air Yang Sudah Parah

Alternatif Cara Mengobati Kutu Air yang Sudah Parah dengan Cepat

KonsultasiSehat.com. Kutu air termasuk salah satu penyakit yang menyerang tubuh bagian kulit dan disebabkan oleh jamur. Pada umumnya, kutu air ini menyerang kaki terlebih pada sela-sela jari kaki. Tanda-tanda kutu air menyerang kulit ialah gatal yang amat sangat, merah, dan bahkan kulit air dapat mengelupas.

cara mengobati kutu air yang sudah parah

Kulit yang mengelupas tersebut karena kulit menjadi kering dan membentuk seperti lepuhan. Penyebab kutu air ini antara lain seperti pemakaian sepatu maupun kaos kaki yang lembab atau kulit kaki yang terlalu sering terkena air. Banyak obat-obat kimia yang dijual di pasaran untuk menyembuhkan kutu air ini, tetapi ada cara mengobati kutu air yang sudah parah secara alami dan dijamin cepat agar kulit kembali ke keadaan normal.

Beberapa cara mengobati kutu air yang sudah parah dapat menggunakan minyak kelapa, minyak pohon teh, cuka apel, air garam, dan juga teh. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang bersifat anti jamur dan juga anti inflamasi. Komponen dalam minyak tersebut dapat menghambat pertumbuhan jamur dan terkenal efektif untuk melembabkan kulit yang kering.

Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian kulit yang terserang kutu air dan membiarkannya selama lima belas menit, lakukan hal serupa tiga kali sehari agar jamur pada kulit lebih cepat untuk hilang. Langkah serupa juga dapat digunakan untuk mengobati kutu air menggunakan minyak daun teh.

Selain menggunakan minyak kelapa, air garam juga merupakan cara sederhana untuk menyembuhkan kutu air yakni dengan menggunakan air garam. Larutan air garam tersebut juga bersifat anti jamur. Cara mengobati kutu air yang sudah parah menggunakan larutan air garam ini ialah dengan mencampurkan garam sebanyak dua sendok teh dengan air hangat yang diletakkan ke dalam baskom dan kaki direndam selama sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air biasa. Lakukan rutin hal tersebut setiap hari dan buktikan bahwa kutu air pada sela-sela jari sedikit demi sedikit hilang hingga akhirnya kulit kaki kembali seperti keadaan semula yang sehat tanpa adanya jamur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top