Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Bakar Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Bakar Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Bakar Agar Cepat Kering dan Memperbaiki Kulit

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang memiliki luka pada kulit seperti terbakar karena api, air panas, terkena kenalpot kendaraan bermotor, dan lain sebagainya, maka anda harus tanggap untuk segera menyembuhkan luka bakar tersebut.

cara mengobati luka bakar agar cepat kering

Artikel ini hadir dengan informasi penting seputar cara mengobati luka bakar agar cepat kering dan dapat digunakan juga untuk memperbaiki kulit anda. Biasanya pengobatan luka bakar pada bagian kulit yang kecil itu akan lebih mudah disembuhkan dibandingkan dengan luka yang besar.

Pengobatan secara alami juga perlu anda coba terlebih dahulu sebelum anda beranjak ke pengobatan secara medis. Nah artikel ini juga akan menyampaikan beberapa informasi terkait dengan pengobatan alami sebagai pertolongan pertama yang dapat anda lakukan.

Pertama, anda harus mencoba untuk mengobati luka bakar dengan cara memanfaatkan penggunaan olesan madu murni. Jadi, ketika anda baru terkena luka bakar, cuci segera dengan air bersih untuk melunturkan kotoran pada luka anda, kemudian jika sudah mongering segera oleskan madu murni pada permukaan kulit yang terkena luka bakar.

Cara yang kedua yaitu dengan memanfaatkan bubuk kopi yang ditaburkan ke bekas luka bakar anda tersebut, diamkan dalam beberapa waktu dan jangan sampai terkena air terlebih dahulu. Cara mengobati luka bakar agar cepat kering yang ketiga yaitu dengan memanfaatkan taburan dari gula atau tebu yang ditempelkan pada bekas luka bakar akan menjadikan luka bakar anda cepat mengering.

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan yaitu dengan menjaga kebersihan dari luka anda, bersihkan dengan rivanol secukupnya setelah terkena debu atau menjelang tidur, dan jangan tutup luka terlalu rapat karena bisa menyebabkan kelembapan pada luka dan menjadikan luka lebih lama untuk kering.

Selain itu, cara mengobati luka bakar agar cepat kering juga dapat dilakukan dengan pengobatan dari dalam tubuh, seperti rajin atau perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein nabati atau hewani yang dapat membentuk daging baru untuk menutup permukaan kulit anda akibat luka bakar tersebut. Demikian beberapa cara yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top