Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Bakar Biar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Bakar Biar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Bakar Biar Cepat Kering yang Cukup Mudah

KonsultasiSehat.com. Terkena luka bakar pada kulit ini harus ditangani dengan segera, karena jika tidak anda tangani secara langsung luka bakar tersebut dapat menyebar atau meluas dengan cepat dan juga proses penyembuhannyapun semakin lama jika anda tidak tanggap untuk segera memberikan pertolongan pertamanya.

Cara mengobati luka bakar biar cepat kering

Cara mengobati luka bakar biar cepat kering yang cukup mudah untuk anda lakukan akan kami sampaikan rinciannya dalam artikel berikut ini, jadi bacalah artikel ini sampai dengan tuntas dan praktekkan secara langsung di rumah. Ada beragam jenis luka bakar yang dapat terjadi pada kulit di tubuh anda, misalnya diakibatkan karena kendaraan bermotor yang kenalpotnya menyentuh kulit anda, bisa juga diakibatkan karena api, dan juga karena air mendidih yang terkena ke kulit.

Pertolongan pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan air dingin biasa atau air dingin yang baru dikeluarkan dari kulkas untuk membersihkan luka bakar pertama kalinya setelah kulit anda terluka. Kedua anda dapat memanfaatkan makanan dengan zat protein yang tinggi, bisa dengan protein nabati seperti misalnya kacang-kacangan dan protein hewani yang tinggi misalnya dari daging, telur, ikan laut, dan lain sebagainya.

Protein mampu memperbaiki sel kulit yang mati dan terluka serta mempercepat pertumbuhan daging dan kulit yang baru. Cara mengobati luka bakar biar cepat kering yang selanjutnya yaitu dengan mengoleskan beberapa bahan alami yang dapat membuat luka bakar pada kulit segera sembuh.

Bahan alami tersebut misalnya yang pertama adalah madu. Madu baik digunakan untuk mengobati kulit yang terkena luka bakar dengan dioleskan secara teratur. Kedua, gula atau potongan tebu yang diletakkan pada luka bakar tersebut juga telah terbukti mampu mengobati luka bakar dengan efektif.

Ketiga, bubuk kopi dapat anda gunakan dengan cara ditabur merata diatas luka bakar dan dapat menjadikan luka semakin cepat sembuh. Keempat atau yang terakhir adalah dengan memanfaatkan olesan dari daging lidah buaya setiap tiga kali sehari. Cara mengobati luka bakar biar cepat kering yang alami tersebut cukup mudah bukan untuk anda lakukan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top