Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Bakar Di Wajah

Cara Mengobati Luka Bakar Di Wajah

Tips Cara Mengobati Luka Bakar Di Wajah

KonsultasiSehat.com. Memiliki wajah yang putih mulus tanpa noda maupun bekas luka merupakan hal yang sangat didamba-dambakan oleh banyak orang terutama para wanita. Namun ada kalanya terjadi suatu kecelakaan yang membuat wajah kita menjadi terluka misalnya luka yang diakibatkan karena jatuh dari motor atau mengalami luka bakar.

cara mengobati luka bakar di wajah

Yang paling merepotkan tentunya ketika wajah kita mengalami luka bakar karena sepert yang kita tahu untuk mengobati luka bakar memang lumayan sulit dan dibutuhkan penanganan yang tepat. Namun anda tidak perlu merasa khawatir lagi sebab kali ini kami akan membagikan tips cara mengobati luka bakar di wajah yang terbukti ampuh.

Kami telah merangkum beberapa tips cara mengobati luka bakar di wajah yang pastinya sangat berguna bagi anda sekalian dan pada tips yang pertama anda bisa mengobati luka bakar di wajah dengan menggunakan madu yang memiliki manfaat untuk mengobati luka bakar.

Tentunya banyak dari anda yang belum mengetahui bila madu ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar dan perlu anda ketahui pada madu mengandung zat antiseptik yang berkhasiat untuk mengobati luka bakar ringan. Untuk mengobati luka bakar di wajah dengan madu sangatlah mudah karena anda yang perlu mengoleskan madu pada bagian wajah anda yang mengalami luka bakar kemudian diamkan kurang lebih selama 5 menit.

Selain menggunakan madu untuk mengobati luka bakar juga bisa memanfaatkan lidah buaya yang sering digunakan untuk merawat rambut secara alami. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan getah lidah buaya pada wajah anda yang terkena luka bakar secara rutin sampai luka bakar anda terasa mengering.

Getah lidah buaya bermanfaat untuk mempercepat proses pemulihan jaringan kulit sekaligus mendinginkan luka bakar. Tips yang terakhir adalah memakai kulit pisang yang bisa digunakan untuk mengobati luka bakar. Oleskan bagian dalam kulit pisang pada bagian wajah yang mengalami luka bakar 2-3 kali sehari. Itulah tips cara mengobati luka bakar di wajah yang telah kami rangkum untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top