Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Bakar Kena Air Panas

Cara Mengobati Luka Bakar Kena Air Panas

Petunjuk dan Cara Mengobati Luka Bakar Kena Air Panas Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Memiliki luka bakar itu tidak dapat diprediksi siapa yang akan terserang dan kapan anda terserangnya.

cara mengobati luka bakar kena air panas

Oleh karena itu, sebagai antisipasinya anda perlu mengetahui cara-cara yang dapat anda gunakan untuk mengobati luka bakar tersebut, khususnya karena air panas. Artikel ini akan memberikan anda petunjuk dan cara mengobati luka bakar kena air panas secara alami yang tentu saja dapat anda coba sendiri di rumah dengan mudah.

Resiko yang dapat menjadikan anda terkena air panas ini misalnya ketika anda akan memasak air atau memasukkan air mendidih pada teremos, membuat minuman panas, dan ketika anda akan mandi menggunakan air panas dan menuangkannya ke ember atau bak mandi.

Luka bakar bekas terkena air panas ini sebenarnya hampir sama dengan luka bakar lain seperti terkena api atau kenalpot kendaraan. Petunjuk pertama dan cara mengobati luka bakar kena air panas yang pertama jika luka tersebut kecil atau tidak terlalu besar bisa dengan membasuhnya dengan air dingin atau oleskan dengan es batu untuk menghilangkan kotoran yang ada pada luka tersebut, kemudian oleskan lagi dengan pasta gigi karena pasta gigi terbukti mampu menyembuhkan luka bakar terkena air panas juga.

Cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan bahan alami seperti madu, tebu atau gulanya, dan kopi. Penggunaan bahan-bahan tersebut hampir sama dengan penggunaan pasta gigi tadi, yaitu dioleskan pada bagian kulit yang luka akibat terkena air panas.

Cara ketiga dilakukan dengan mengoleskan kentang dan mentimun yang sudah dihaluskan bersama. Kentang dan mentimun ini memang baik untuk perawatan kulit, namun juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit, karena bahan tersebut bisa menyerap daya panas dalam luka bakar di kulit anda dan bertahap dapat menjadikan luka kering dan kulit tubuh menjadi sembuh seperti semula ketika luka belum ada.

Selain itu, lidah buaya juga dapat anda manfaatkan untuk menyembuhkan luka bakar akibat air panas. Demikian petunjuk dan cara mengobati luka bakar kena air panas secara alami yang dapat anda manfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top