Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Luka Bakar Knalpot Pada Anak

Cara Mengobati Luka Bakar Knalpot Pada Anak

Cara Mengobati Luka Bakar Knalpot pada Anak dengan Mudah dan Praktis

KonsultasiSehat.com. Biasanya luka bakar yang bisa didapatkan memang sangat beragam. Tapi yang paling sering terjadi adalah luka bakar karena knalpot. Ada juga beberapa macam luka bakar lainnya yang bisa didapat dari terkena setrika, tersiram air panas, dan berbagai macam penyebab luka bakar lainnya.

cara mengobati luka bakar knalpot pada anak

Terkena luka bakar tentunya sangat menyiksa karena rasanya sangat sakit. Tapi kali ini cara mengobati luka bakar knalpot pada anak bisa anda dapatkan dengan mudah. Cara seperti ini memang sangat dibutuhkan karena anak-anak terkenal sulit untuk diobati apalagi jika dengan menggunakan pil atau obat luar yang bisa terasa nyeri untuk digunakan. Selain itu nantinya bekas dari luka bakar juga bisa merusak penampilan nantinya. Maka dari itu sebaiknya luka bakar harus segera ditangani dengan benar.

Berikut ini adalah cara mengobati luka bakar knalpot pada anak yang bisa dilakukan

  1. Air Mengalir

Dengan menggunakan air yang mengalir, nantinya hal ini bisa digunakan sebagai pertolongan pertama jika mengalami luka bakar. Anda bisa menggunakan air yang mengalir seperti halnya pada kran secara langsung. Hal ini berguna untuk mendinginkan suhu pada kulit yang terkena luka bakar sehingga nantinya kulit yang luka bisa terasa lebih nyaman lagi. Suhu panas yang ada pada luka bakar bisa menurun dan nantinya rasa nyeri atau perih juga bisa berkurang dengan baik.

  1. Tidak mengoleskan apapun

Kebanyakan orang mengetahui jika terkena luka bakar harus segera mengoleskan dengan pasta gigi. Tapi ternyata cara ini dirasa salah.  Dengan menggunakan pasta gigi, nantinya luka bakar justru akan membekas walaupun pastinya akan merasa dingin karena terkena pasta gigi. Selain itu luka bakar juga justru menjadi terinfeksi.

Demikianlah cara mengobati luka bakar knalpot pada anak yang bisa dilakukan. Anda bisa melakukan cara-cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Agar luka bisa cepat sembuh, anda bisa mengoleskan luka bakar dengan menggunakan salep yang memang khusus untuk luka bakar. Tapi jangan lupa untuk mengoleskan salep tersebut secara rutin. Sebelum mengoleskan sale panda juga sebaiknya membersihkan luka bakar dengan menggunakan air yang hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top