Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering

Tips atau Cara Mengobati Luka Bernanah Agar Cepat Kering dan Sembuh

KonsultasiSehat.com. Sebuah luka pada kulit tubuh anda bisa saja berkembang semakin parah apabila tidak segera anda obati dengan intensif.

cara mengobati luka bernanah agar cepat kering

Misalnya luka kecil akibat tergores, jatuh, dan lainnya yang tadinya hanya berdarah namun bisa juga beranjak menjadi bernanah dan resiko berat lainnya. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan rincian tips atau cara mengobati luka bernanah agar cepat kering dan sembuh bagi anda yang memiliki luka bernanah tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa ada salah satu macam penyakit yang dapat menyebabkan luka bernanah pada kulit anda jika penyakit tersebut sudah pada tingkat kerawanan yang cukup tinggi. Penyakit tersebut yaitu penyakit diabetes mellitus atau sering dikenal juga dengan penyakit kencing manis.

Pada penderita kencing manis yang sudah cukup akut, jika terkena goresan luka berdarah sedikit saja apabila tidak segera ditangani pasti akan merembet menjadi luka bernanah yang berbahaya. Biasanya jika luka tersebut sudah sampai pada tingkatan sampai mengeluarkan nanah, maka bau busuk akan segera tercium dan rasa nyeri yang sangat dahsyatpun terjadi.

Tips atau cara mengobati luka bernanah agar cepat kering dan sembuh baik untuk penderita diabetes ataupun yang bukan diabetes ini hampir sama. Pertama adalah dengan rajin untuk membersihkan luka dengan air, kemudian tunggu sampai kering dan oleskan dengan rivanol. Jika nanas keluar lagi dari dalam kulit, segera bersihkan kembali dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

Selain pengobatan dari luar, anda juga tentu saja memerlukan pengobatan dari dalam dengan cara mengonsumsi makanan dan minuman sehat setiap harinya (misalnya dengan konsumsi sayur serta buah-buahan, perbanyak protein, dan minum susu serta air mineral), mengonsumsi obat untuk meredakan luka jika pengobatan alami tidak anda inginkan, dan tetap lakukan olahraga rutin karena dengan olahraga daya tahan tubuh anda akan semakin terlatih sehingga anda semakin kuat dan luka pada tubuh dapat dengan mudah disembuhkan. Demikian tips atau cara mengobati luka bernanah agar cepat kering dan sembuh yang dapat anda lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top