Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Bernanah Pada Penderita Diabetes

Cara Mengobati Luka Bernanah Pada Penderita Diabetes

Cara Mengobati Luka Bernanah Pada Penderita Diabetes Melitus Tingkat Lanjut

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang memiliki penyakit diabetes mellitus dengan tingkat lanjut atau dapat diartikan juga sudah cukup parah, biasanya akan lebih mudah mengalami luka yang nantinya bisa bernanah dan sulit untuk disembuhkan.

cara mengobati luka bernanah pada penderita diabetes

Namun, bagi anda para penderita jangan mudah untuk pesimis terlebih dahulu, saat ini ada banyak informasi tentang cara mengobati luka bernanah pada penderita diabetes mellitus tingkat lanjut yang lebih mudah lebih gampang karena dengan cara alaminya. Bagi anda yang tidak terjangkit penyakit ini juga dapat memanfaatkan informasi ini sebagai pengetahuan atau untuk disebarkan bagi siapa saja yang membutuhkan informasi ini. Berikut merupakan cara-cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati luka bernanah pada penderita diabetes.

Pertama, anda bisa lakukan cara pengobatan pertama yang alami yaitu dengan menjaga gaya hidup anda terlebih dahulu, seperti tentang pola makan yang anda lakukan sehari-hari, pola istirahat, dan pola olahraga setiap harinya. Penyakit diabetes ini adalah penyakit akibat kelebihan zat gula darah yang terkandung dalam tubuh, jadi bagi anda yang ingin mengobati luka anda bisa dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula atau manis dan perbanyak sayur serta buah-buahan setiap harinya.

Hindari konsusmsi karbohidrat yang berlebih dan cukupkan dengan zat protein seimbang, maka luka bernanah pada kulit anda bisa segera sembuh. Cara mengobati luka bernanah pada penderita diabetes selanjutnya yaitu dengan tekun membersihkan luka nanah tersebut, seperti sering membasuh luka dengan air dan rivanol, tidak menutup luka agar tidak lembab lukanya dan lain sebagainya.

Cara selanjutnya dilakukan dengan menjaga pola istirahat serta pola olahraga anda. Tidur yang cukup dan lakukan olahraga setiap harinya untuk menghasilkan keringat. Luka bernanah pada penderita diabetes biasanya ada pada bagian kaki, jadi jika anda sulit untuk melakukan olahraga berat, anda dapat melakukan olahraga ringan seperti pemanasan dan lain sebagainya yang tidak membahayakan luka bernanah pada kulit. Itulah cara mengobati luka bernanah pada penderita diabetes yang dapat kami sampaikan, semoga bernanfaat dan dapat membantu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top