Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Jatuh Dari Motor Secara Alami

Cara Mengobati Luka Jatuh Dari Motor Secara Alami

Cara Mengobati Luka Jatuh dari Motor Secara Alami dengan Bahan Alami

KonsultasiSehat.com. Mungkin beberapa diantara kalian ada yang pernah mengalami jatuh dari motor dan mendapatkan luka terbuka di beberapa bagian tubuh anda.Namun tidak membawanya ke rumah sakit karena luka tersebut dirasa tidak terlalu parah.

Cara Mengobati Luka Jatuh dari Motor Secara Alami

Dalam artikel ini akan dibahas tentang cara mengobati luka jatuh dari motor secara alami. Tahukah anda bahwa luka terbuka yang basah harus segera diobati dan tidak boleh dibiarkan begitu saja? Karena walaupun tudak terlalu parah namun jika tidak ditangani mungkin dapat mengakibatkan dampak yang lebih serius karena di dalam luka terdapat kuman yang dapat menginfeksi kulit anda, terlebih pada kulit-kulit yang sensitif. Maka berikut tips-tips alami untuk anda agar anda bisa menangani luka jatuh dari motor sendiri dan terhindar dari dampak-dampak yang tidak diinginkan.

Obat alami untuk mengobati luka yang pertama adalah dengan menggunakan jahe. Caranya yaitu dengan memarut jahe secukupnya sesuai dengan banyak luka atau besar luka, lalu balurkan pada luka. Namun sebelum membelurkan jahe, luka anda terlebih dahulu harus dicuci bersih.

Selanjutnya perban dengan kain atau perban dan biarkan sekitar dua hari. Setelah dua hari anda bisa membuka dan mengganti parutan jahenya. Lakukan rutin hingga luka sembuh. Cara mengobati luka jatuh dari motor secara alami yang kedua adalah dengan menggunakan bekicot.

Bekicot memang memiliki khasiat menyembuhkan luka. Walaupun mungkin terasa menjijikan, namun anda patut untuk mencobanya karena khasiatnya cukup ampuh. Lalu bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan membelurkan lendir yang ada pada daging bekicot. Hanya seperti itu, mudah bukan? jika anda tidak tahu bekicot cari saja gambarnya di google, bekicot adalah jenis siput. Hewan ini biasanya menempel di pohon pisang, beberapa jenis daun atau tempat-tempat yang lembab.

Masih ada lagi cara mengobati luka dengan cara alami lainnya, yaitu dengan beberapa jenis daun, misalnya daun senduduk. Semoga cara mengobati luka jatuh dari motor secara alami tersebut dapat membantu anda, dan semoga anda tak mengalami kejadian jatuh dari motor lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top