Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Kena Knalpot Secara Alami

Cara Mengobati Luka Kena Knalpot Secara Alami

Tips Cara Mengobati Luka Kena Knalpot Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Sebagai orang tua tentunya anda harus tahu bagaimana cara mengobati luka kena knalpot secara alami pasalnya banyak sekali anak-anak yang terkena knalpot karena kurang berhati-hati. Luka akibat kena knalpot umumnya membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk sembuh selain itu setelah sembuh juga akan meninggalkan bekas luka knalpot yang sulit hilang.

cara mengobati luka kena knalpot secara alami

Selain anak-anak tidak jarang para orang dewasa juga tidak sengaja terkena knalpot karena itulah kami sarankan supaya anda selalu mengenakan celana panjang dan alas kaki untuk mencegah terkena luka kena knalpot. Lalu jangan lupa juga mencegah anak anda bermain disekitar motor yang knalpotnya masih panas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kebetulan sekali di sini kami bermaksud membagikan tips cara mengobati luka kena knalpot secara alami kepada anda sekalian. Untuk cara yang pertama anda bisa melakukan pengobatan menggunakan tomat yang terbukti ampuh dalam mengobati luka bakar termasuk luka kena knalpot. Setelah tomat dicuci sampai bersih, potong tomat tipis-tipis kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terkena knalpot hingga mengering.

Lakukan berulang kali hingga luka kena knalpot tersebut terasa mulai membaik dan tidak lagi terasa perih dan panas. Bila luka tersebut mengalami pembengkakan maka anda bisa mengatasinya dengan menempelkan es batu untuk mengurangi bengkak akibat mengalami luka bakar terkena knalpot.

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan telur untuk mengobati luka bakar ini. Anda tinggal mengoleskan putih telur pada kulit anda yang mengalami luka bakar karena terkena knalpot dan oleskan berulang kali sampai rasa panas dan juga rasa nyeri pada luka tersebut berangsur-angsur menghilang.

Selain ketiga cara tadi masih ada cara mengobati luka kena knalpot secara alami yang lainnya yaitu memakai daun lidah buaya. Jadi daun lidah buaya tidak hanya digunakan untuk merawat rambut saja tetapi juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar. Cukup oleskan daging daun lidah buaya pada area kulit yang terkena knalpot dan lakukan berulang kali sampai luka bakar tersebut mengering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top