Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Luka Lecet Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Lecet Agar Cepat Kering

Cara Mengobati Luka Lecet Agar Cepat Kering Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Anak kecil memang sangat sering mengalami luka lecet karena kurang berhati-hati ketika sedang bermain. Kita sering melihat banyak anak kecil yang senang bermain kejar-kejaran atau bermain bola dan tidak jarang ketika sedang bermain mereka terjatuh hingga kaki atau tanggannya lecet dan berdarah.

Cara mengobati luka lecet agar cepat kering

Untuk mengobati luka lecet ini sebenarnya sangat mudah sebab ada obat antiseptik yang bisa digunakan untuk mengobati luka ini tetapi yang menjadi masalah adalah bila luka lecet tersebut dialami oleh anak kecil yang dikenal takut dengan obat-obatan. Namun anda tidak perlu khawatir sebab ada cara mengobati luka lecet agar cepat kering secara alami yang bisa digunakan pada anak kecil dan orang dewasa.

Cara mengobati luka lecet agar cepat kering secara alami yang pertama bisa dengan menggunakan lendir dari tanaman lidah buaya yang biasa digunakan dalam perawatan rambut. Selain tidak sakit, lendir lidah buaya juga bisa mempercepat proses penyembuhan luka mulai dari luka lecet hingga luka bakar ringan.

Anda cukup mengambil satu batang tanaman lidah buaya lalu patahkan menjadi dua dan oleskan lendir lidah buaya yang keluar pada tangan atau kaki yang lecet. Lakukan sehari dua kali agar luka lecet tersebut cepat kering dan dalam waktu yang cukup singkat luka anda akan mengering.

Madu juga bisa digunakan untuk mengobati luka lecet secara alami karena madu bisa merangsang regenerasi sel serta menghilangkan bekas luka. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan madu pada bagian yang mengalami luka secara merata setelah itu tunggu selama 20-30 menit. Selanjutnya bilas menggunakan air hangat dan lakukan lagi 2-3 kali sehari sampai luka dirasa mulai mengering.

Supaya hasilnya lebih optimal dianjurkan menggunakan madu yang masih alami. Kemudian cara mengobati luka lecet agar cepat kering secara alami yang terakhir adalah menggunakan mentimun. Setelah mentimun dicuci sampai bersih dan dihaluskan maka anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian tubuh yang mengalami luka secara rutin setiap malam sebelum anda tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top