Kabar Sehat
You are here: Home / Uncategorized / Cara Mengobati Luka Yang Bengkak Dan Bernanah

Cara Mengobati Luka Yang Bengkak Dan Bernanah

Cara Mengobati Luka Yang Bengkak Dan Bernanah Agar Cepat Kering

KonsultasiSehat.com. Tidak jarang seseorang mengalami kecelakaan ketika berada di jalan raya seperti terserempet dan terjatuh dari motor yang menyebabkan mereka mengalami luka bengkak dan terkadang luka tersebut juga sampai bernanah. Saat ini kondisi di jalan raya memang semakin padat seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna kendaraan bermotor sehingga kita harus lebih waspada dan berhati-hati ketika sedang berkendara.

Cara mengobati luka yang bengkak dan bernanah

Untuk mengobati luka yang bengkak dan bernanah ini selain menggunakan obat-obatan yang dijual di apotek kita juga bisa mengobatinya dengan cara tradisional dan di bawah ini adalah cara mengobati luka yang bengkak dan bernanah agar cepat kering yang bisa anda coba.

Dalam cara mengobati luka yang bengkak dan bernanah agar cepat kering yang kami berikan ini sepenuhnnya menggunakan cara-cara tradisional sehingga sangat aman dan tidak menyebabkan efek samping. Pada cara yang pertama anda bisa membuat sendiri obat herbal yang terbuat dari kentang dan minyak kelapa. Caranya siapkan dahulu 1 buah kentang dan 2 sendok makan minyak kelapa.

Setelah kentang dicuci dan dikupas kulitnya kemudian kentang tersebut diparut dan remas-remas parutan kentang tadi yang telah ditambahkan minyak kelapa selanjutnya balurkan pada luka yang membengkak dan bernanah sambil dibalut dengan kain bersih. Dalam waktu beberapa hari saja luka yang tadinya membengkak dan bernanah akan segera kering dan sembuh.

Cara mengobati luka yang bengkak dan bernanah agar cepat kering yang kedua yaitu dengan memanfaatkan getah buah pepaya. Untuk bahan-bahan yang perlu dipersiapkan antara lain 2 sendok teh getah buah pepaya muda, 2 sendok makan minyak kelapa dan kapur sirih secukupnya.

Setelah semua bahan-bahan tadi dicampur dan diaduk sampai rata segera oleskan pada bagian tubuh anda yang mengalami bengkak dan bernanah. Lakukan sebanyak 3 kali sehari agar bengkak tersebut cepat mengecil dan lukanya cepat mengering. Cara yang terakhir juga sangat mudah yaitu dengan memakai buah pisang dan caranya adalah dengan melumatkan buah pisang kemudian oleskan pada luka yang membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top