Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Masuk Angin Dan Perut Kembung

Cara Mengobati Masuk Angin Dan Perut Kembung

Beberapa Cara Mengobati Masuk Angin dan Perut Kembung

KonsultasiSehat.com. Masuk angin adalah penyakit yang sering dialami bagi yang sering melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor di malam hari, begadang, atau aktivitas lain di malam hari.

Cara Mengobati Masuk Angin dan Perut Kembung

Penyakit tersebut dianggap ringan, namun terkadang cukup menyiksa karena perut akan terasa tidak enak. Berikut akan diulas tentang cara mengobati masuk angin dan perut kembung. Cara-cara berikut adalah cara mudah yang bisa anda lakukan dan dengan menggunakan obat yang alami serta banyak terdapat disekitar anda.

Namun jika anda yang sedang tidak mengalami masuk angin, ada baiknya melakukan langkah-langkah pencegahan seperti mengguakan jaket yang tebal saat malam hari atau saat cuaca dingin, makan secara teratur, serta hindari makanan dan minuman dingin, khususnya di malam hari.Langsung saja, berikut pengobatan yang dapat dilakukan.

> Dengan Menggunakan Jahe
Buatlah jahe manjadi minuman dengan cara memarutnya kemudian campurkan ke dalam air hangat. Bisa langsung diminum atau dicampur dengan madu atau gula jawa. Jahe memang mmeiliki khasiat untuk menghangatkan tubuh. Jika diminum, jahe juga menyegarkan dan tentunya anda akan menyukai obat alami masuk angin dan kembung yang satu ini.

> Jeruk
Cara mengobati masuk angin dan perut kembung dengan obat masuk angin yang satu ini juga tak kalah enaknya bukan? anda tak akan merasa tersiksa meminum obat yang pahit. Caranya sama dengan obat masuk angin jahe, yaitu dengan dibuat minuman. Tentu minuman jeruk yang hangat.

> Daun pepaya
Obat masuk angin dan perut kembung yang satu ini memang pahit, namun pahitnya pepaya tentu lebih enak dibandingkan dengan pahit obat di apotek bukan? untuk membuatnya anda tinggal merebusnya, lalu minum air rebusannya.

> Ubi Merah
Untuk mengobati masuk angin dan perut kembung anda tinggal merebus dan memakannya. Ubi merah memang terkenal membuat anda sering kentut, oleh sebab itu akan efektif untuk mengobati masuk angin dan perut kembung karena membuat angin di dalam perut keluar dengan cepat. Mudah dan enak bukan cara mengobati masuk angin dan perut kembung dengan bahan-bahan alami tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top