Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Anak Kecil

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Anak Kecil

Apa saja Cara Mengobati Masuk Angin pada Anak Kecil?

KonsultasiSehat.com. Anak-anak pada dasarnya memiliki daya tahan tubuh yang kuat bila gizi yang diperlukan oleh tubuh dapat terpenuhi dengan baik. Daya tahan tubuh yang baik tentu dapat menjadikan anak tumbuh secara normal dan sehat.

Cara mengobati masuk angin pada anak kecil

Namun, sebaliknya bila anak memiliki daya tahan tubuh yang rendah maka ia akan mudah terserang berbagai macam penyakit, sehingga masa tumbuh kembangnya bisa terganggu. Salah satu jenis penyakit yang dapat dengan mudah menyerang tubuh ialah masuk angin.

Anak-anak juga sering terkena masuk angin yang menyebabkan ia menjadi lemas, tak seceria biasanya, bahkan lebih rewel dan manja. Semua orang tua pasti cemas bila mendapati anaknya sednag masuk angin. Untuk itu, berikut ini ada beberapa cara mengobati masuk angin pada anak kecil yang bisa Anda coba.

Pada dasarnya penyakit masuk angin ini bisa dicegah dengan melakukan beberapa hal seperti menghindari minuman serta makanan yang dingin karena daya tahan tubuh dapat berkurang, makanlah tepat waktu karena perut yang kosong sangat rentang terserang masuk angin, serta menggunakan jaket saat berpergian jauh maupun jangan terlalu lama berada di bawah ac maupun terkena angin yang berasal dari kipas angin.

Tentu saja hal tersebut dapat menimbulkan masuk angin di tubuh. Masuk angin juga bisa dicegah dengan cara selalu mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayur agar pencernaan lancar dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Untuk itu, cegahlah masuk angin dengan beberapa hal di atas agar tubuh tetap kuat untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Cara mengobati masuk angin pada anak kecil lainnya yang bisa Anda coba adalah membiasakannya minum air putih yang banyak, memberinya suplemen makanan serta vitamin C untuk memperbaiki daya tahan tubuh, serta mengajaknya beristirahat guna masuk anginnya cepat hilang. Bisa juga memberi sang anak jus buah terutama jus jeruk yang menyehatkan atau jus lainnya karena sebagian besar anak-anak yang sedang masuk angin tidak mau makan dan hanya mau minum saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top