Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Anak Secara Alami

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Anak Secara Alami

Mengetahui beberapa Cara Mengobati Masuk Angin pada Anak Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Masa kanak-kanak merupakan masa yang paling indah karena semua hal baru datang ke dalam kehidupan dan identik dengan hidup yang bahagia. Tak heran bila sebagian besar anak-anak selalu ceria dan sering tertawa terlebih ketika sedang bermain dengan bebas.

cara mengobati masuk angin pada anak secara alami

Nah, bila anak tiba-tiba cemberut dan tidak bisa ceria seperti biasanya, para orang tua patut curiga mungkin saja ia sedang sakit. Penyakit yang sering melanda anak-anak dan juga orang dewasa adalah sakit masuk angin. Beberapa hal yang bisa menyebabkan tubuh terserang masuk angin ialah seperti telat makan, daya tahan tubuh menurun, terlalu lama di dekat ac atau kipas angin, bermain air terlalu lama, dan masih banyak lagi. Semua penyakit pasti ada obatnya, begitu juga dengan masuk angin in. Cara mengobati masuk angin pada anak secara alami bisa menjadi alternatif guna menyembuhkannya dengan cepat.

Inilah beberapa cara untuk dapat menyembuhkan penyakit masuk angin yang menyerang tubuh anak secara alami seperti:

  • Memberinya susu hangat atau jahe hangat karena hal tersebut mampu memberikan rasa hangat di perut sehingga rasa tidak nyaman di perut akibat masuk angin bisa hilang
  • Istirahat yang banyak agar daya tahan tubuh bisa kembali pulih seperti semula
  • Memberinya makanan berserat yang disukai anak seperti puding susu, puding buah, jus buah, dan lainnya agar memiliki tenaga dan menyembuhkan masuk angin
  • Mengoleskan minyak telon serta bawang merah supaya masuk angin dan rasa kembung di perut dapat hilang dengan cepat.
  • Memberinya air putih yang banyak karena dapat memenuhi cairan tubuh serta menyehatkan tubuh di kala sakit

Anak yang sedang masuk angin jangan dipaksa untuk makan yang terlalu berat, berilah makanan yang membuat perutnya nyaman seperti bubur ataupun sup. Dengan begitu perutnya tetap terisi makanan meski ia sulit untuk disuruh makan.

Perut yang kosong memang rentang terkena penyakit untuk itu usahakan selalu agar perut terisi makanan agar masuk angin tak mudah menyerang tubuh sang anak. Nah, itulah beberapa cara mengobati masuk angin pada anak secara alami yang dapat dengan mudah Anda lakukan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top