Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Anak Usia 1 Tahun

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Anak Usia 1 Tahun

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Anak Usia 1 Tahun Tanpa Pergi Ke Dokter

KonsultasiSehat.com. Masuk angin merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita oleh masyarakat saat ini. Sebenarnya arti dari masuk angin itu sendiri apa sih? Masuk angin adalah keadaan dimana di dalam tubuh kita terdapat gas yang berlebih pada bagian tertentu.

Cara mengobati masuk angin pada anak usia 1 tahun

Gejala-gejala dari masuk angin tersebut juga sangat banyak, diantaranya adalah mual, muntah, pusing, keringat dingin, meriang, demam, dan sejenisnya. Masuk angin ini dapat menyerang semua orang dalam usia berapapun. Biasanya jika yang terkena masuk angin adalah orang yang sudah tua, mereka akan melakukan proses penyembuhan dengan melakukan kerokan.

Namun, bagaimanakah jika yang terkena masuk angin adalah anak yang berusia 1 tahun, apakah dia harus melakukan kerokan juga? Tentunya tidak. Cara mengobati masuk angin pada anak usia 1 tahun bukan dengan kerokan. Ada cara lain yang tidak akan membahayakan si buah hati, kok.

Biasanya, orangtua yang mendapati buah hatinya terkena masuk angin, apalagi jika buah hatinya berusia 1 tahun, maka ibu.bapak tersebut akan membawanya langsung ke dokter. Namun, karena kondisi ekonomi keluarga masyarakat Indonesia itu berbeda-beda, maka ada sebagian yang memilih untuk melakukan pengobatan di rumah saja daripada harus membuang-buang duit hanya untuk biaya perawatan masuk angin.

Perlu kalian ketahui, cara mengobati masuk angin pada anak usia 1 tahun itu mudah saja. Pertama-tama, beri anak tersebut minum-minuman yang menghangatkan tubuh. Kedua, baluri tubuhnya dengan minyak kayu putih agar tubuhnya terasa hangat.

Ketiga, hindarkan hawa dingin seperti AC dan kipas angin dari anak untuk sementara. Keempat, jaga pola makannya dan jangan sampai anak anda terlambat makan karena itu juga dapat memicu timbulny penyakit maag. Selanjutnya, berikan di buah hati istirahat yang cukup dan usahakan untuk mengurangi kegiatan bermain pada si buah hati.

Nah, mulai sekarang anda tidak perlu kerepotan lagi jika anak anda yang usianya 1 tahun terkena masuk angin, karena penanganannya saja mudah bukan. Belum lagi anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mengobatinya. Namun bagi anda yang lebih senang untuk pergi ke dokter, itu tidak masalah. Karena intinya bagaimanapun cara penyembuhannya, tujuan utamanya adalah untun mengeluarkan kelebihan gas yang ada pada tubuh si penderita masuk angin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top