Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi 1 Bulan

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi 1 Bulan

Beberapa Cara Mengobati Masuk Angin pada Bayi 1 Bulan

KonsultasiSehat.com. Mengasuh bayi sangat sulit? Ya, memang tidak terlalu mudah juga. Kita bisa dengan mudah mengasuh dan menjaganya dengan mudah, asalkan kita bisa tahu dan mengerti cara serta teknik untuk mengasuh bayi yang benar. Seperti yang dialami oleh beberapa ibu yang mengalami sindrom baby blue dikala bayinya masih sangat kecil.

cara mengobati masuk angin pada bayi 1 bulan

Sindrom ini memang sangat sering dialami ibu yang stres pasca melahirkan karena takut dengan bayinya yang rewel serta bingung untuk mengurusnya. Hal itu merupakan hal yang wajar. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa jika memakai teknik yang benar mengasuhnya, kita akan terhindar dari sindrom itu. Selanjutnya bagaimana cara mengobati masuk angin pada bayi 1 bulan?

Bayi rewel itu ada banyak sekali penyebabnya. Cara pertama yang sangat mudah adalah cari tahu terlebih dahulu penyebab bayi kita rewel. Memang dari beberapa penelitian yang ada, bayi akan rewel dan menangis saat dia lapar, haus, popoknya basah, digigit nyamuk, merasa tidak nyaman, kurang tidur, dan sebagainya.

Namun, dari banyaknya penyebab rewel tersebut paling sering adalah karena lapar, haus, popoknya basah dan juga karena masuk angin. Masalah masuk angin pada bayi jangan dianggap hal yang tidak berbahaya pada bayi kita apalagi umurnya masih sangat kecil yaitu sekitar 1 bulan.

Beberapa cara mengobati masuk angin pada bayi 1 bulan antara lain yaitu:

  1. Menggunakan parutan bawang merah, caranya parut beberapa siung bawang merah yang dicampur dengan minyak kelapa. Lalu oleskan pada bagian punggung, perut bayi, tangan dan kaki bayi. Olesan ramuan tersebut akan memberikan efek hangat pada tubuh bayi.
  2. Beri Asi yang cukup pada bayi merupakan obat dari segala obat saat bayi masih berusia 1 bulan. Asi merupakan penguat dari sistem imun untuk bayi kita. Jika ia cukup mendapatkan Asi masuk angin pun dapat segera diatasi.
  3. Cek pakaian atau popok bayi kita. Jika dirasa basah, segera ganti karena hal itu dapat memicu masuk angin pada bayi.
  4. Jangan terlalu sering dibawa keluar rumah tanpa memakai baju yang hangat terutama di musim hujan dan di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top