Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi 2 Bulan

Melihat Cara Mengobati Masuk Angin pada Bayi 2 Bulan

KonsultasiSehat.com. Bagi pasangan suami istri yang baru menikah pasti akan sangat mendambakan seorang bayi untuk mewarnai kehidupan rumah tangganya. Setelah dinyatakan mengandung, khususnya sang ibu akan memberikan yang terbaik kepada calon bayinya tersebut. Segala yang terbaik tidak hanya diberikan saat sang bayi masih dalam kandungan saja, melainkan juga setelah si bayi itu lahir.

cara mengobati masuk angin pada bayi 2 bulan

Beberapa ibu yang mengaku dan memberikan pengalamannya bahwa mengurus bayi baru lahir bukanlah yang mudah. Ya, mengurus bayi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mengurus bayi yang baru lahir membutuhkan perawatan dan kesabaran yang khusus. Saat mengurus bayi kita, ada kalanya bayi kita mengalami masuk angin. Seperti apa cara mengobati masuk angin pada bayi 2 bulan?

Ibu mana yang mau bayinya sakit? Tentunya semua ibu ingin anaknya selalu sehat. Masuk angin dan perut kembung merupakan penyakit yang sering dialami oleh bayi, terutama bayi yang baru lahir. Jika bayi kita sudah sakit masuk angin tentunya dia akan rewel dan membuat kita bingung. Tetapi jangan sampai kita bingung yang berkepanjangan, karena ada cara untuk membuat normal kembali.

Sebelum kita tahu cara mengobati masuk angin pada bayi kita terutama yang umurnya masih 2 bulan, kita cari tahu dahulu apa penyebab dia masuk angin. Masuk angin pada bayi bisa dikarenakan pakaian dan popok atau diapersnya basah. Oleh karena itu ibu-ibu harus rajin memeriksanya. Masuk angin juga bisa disebabkan oleh posisi pemberian ASI nya kurang benar, sehingga hanya angin saja yang masuk.

Masuk angin pada bayi yang paling sering pun karena terlalu lama terkena udara luar yang dingin (seperti di malam hari). Nah, lalu bagaimana cara mengobati masuk angin pada bayi 2 bulan yang paling mudah? Caranya sangat mudah antara lain yaitu beri minyak telon pada tubuh bayi kita, terutama di bagian perut, telapak kaki dan tangan. Jika ingin yang tradisional bisa pakai parutan bawang merah yang dicampur dengan minyak kelapa dan dioleskan pada bagian tubuh tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top