Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi 5 Bulan

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi 5 Bulan

Inilah Cara Mengobati Masuk Angin pada Bayi 5 Bulan

KonsultasiSehat.com. Anak merupakan anugerah yang terindah sekaligus titipan dari Tuhan bagi kita. Maka kita harus bisa menjaga dan mengasuhnya dengan sebaik mungkin. Bayi tentunya berbeda dengan anak-anak maupun orang dewasa. Bayi akan menangis jika ia merasa lapar, haus, popoknya basah, tidak nyaman, dan sebagainya.

cara mengobati masuk angin pada bayi 5 bulan

Untuk itu kita sebagai orang tua haruslah sigap untuk mengerti apa yang bayi kita inginkan. Diperlukan pengetahuan yang cukup untuk dapat merawat dan mengasuh bayi dengan baik. Seperti halnya mengetahui cara mengobati masuk angin pada bayi 5 bulan. Bayi yang berusia 5 bulan sangat rentan terkena masuk angin, karena mereka sudah mulai aktif.

Penyakit masuk angin pada dasarnya dapat menyerang siapa saja. Termasuk pada bayi kita pun lebih akan mudah terserang masuk angin. Tentunya hal itu akan sangat membuat para orang tua cemas. Apalagi jika bayi sudah rewel akan membuat kita bingung.

Oleh sebab itu para orang tua haruslah mencari tahu terlebih dahulu apa yang membuat bayi kita masuk angin. Penyebab masuk angin antara lain adalah pakaian, popok atau diapersnya basah, terlalu lama berada di luar rumah dan terkena angin, terlalu lama saat mandi, dan juga saat minum ASI posisinya tidak benar, sehingga udara saja yang masuk.

Berikut ini beberapa cara mengobati masuk angin pada bayi 5 bulan, antara lain yaitu:

  1. Menggunakan daun jarak terutama daun jarak yang kering. Caranya dengan menghangatkan daun jarak yang sudah bersih dan kering. Letakkan daun tersebut di dalam wadah yang sudah ditambahkan dengan minyak telon. Setelah daun jarak hangat segera tempelkan ke perut bayi selama beberapa menit. Usahakan ulangi beberapa kali.
  2. Menggunakan jahe, siapkan 1 buah jahe. Bersihkan jahe kemudian parut sampai halus. Jahe yang sudah diparut langsung dibalurkan terutama bagian perut, dada, punggung, telapak kaki tangan, dan juga tengkuk.
  3. Menggunakan bawang merah, siapkan beberapa siung bawang merah. Parut bawang merah dan dicampurkan dengan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada bagian tubuh tadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top