Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi Secara Alami

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi Secara Alami

Bagaimana Cara Mengobati Masuk Angin pada Bayi Secara Alami?

KonsultasiSehat.com. Berbagai macam penyakit bisa menyerang siapa saja dan kapan pun. Terlebih di musim pancaroba ini yang merupakan peralihan antara musim penghujan ke musim kemarau atau sebaliknya merupakan musimnya penyakit seperti flu hingga masuk angin. Penyakit masuk angin ini mudah menyerang ke tubuh seseorang baik orang dewasa, anak-anak, bahkan bayi sekalipun.

Cara mengobati masuk angin pada bayi secara alami

Bagi orang tua yang sedang memiliki bayi dan terserang penyakit masuk angin pasti merasa khawatir dan sedih karena melihat anaknya sedang kurang sehat. Masuk angin sendiri merupakan salah satu penyakit yang menyerang di saat kekebalan tubuh menurun dan ditandai dengan tubuh lemas, pusing, mual, tidak nafsu makan, merasa kedinginan, dan masih banyak lagi. Nah, kini para orang tua tak usah khawatir lagi karena kini sudah ada cara mengobati masuk angin pada bayi secara alami yang dapat dengan mudah dilakukan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengobati masuk angin yang menyerang bayi tersebut seperti memberinya parutan bawang merah yang dicampur dengan minyak telon. Campur dengan cara diremas-remas lalu oleskan ke bagian dada dan juga bagian punggung bayi. Hal ini tentu saja sangat membantu menyembuhkan masuk angin yang ada pada bayi.

Selain itu, bisa juga menyembuhkan masuk angin pada bayi seperti menggunakan ramuan daun jarak guna menghilangkan perut kembung pada bayi usia di atas 2 bulan. Caranya mencampur daun jarak dnegan minyak telon lalu tempelkan di bagian perut bayi dan tunggu beberapa menit.

Cara mengobati masuk angin pada bayi secara alami tersebut sangat mudah dilakukan. Untuk itu, bagi para orang tua yang memiliki bayi sedang terkena masuk angin janganlah cemas. Hanya dengan menggunakan cara sederhana tersebut masuk angin pada bayi bisa dengan muda hilang.

Tetapi yang terpenting adalah penuhi selau asupan gizi bayi agar daya tahan tubuhnya bisa kembali kuat dan cepat sehat. Kini tak perlu repot pergi ke dokter anak maupun membeli obat-obatan ke apotek karena dengan cara alami saja masuk angin pada bayi bisa sembuh dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top