Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Masuk Angin Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Ibu Hamil

Berikut adalah Cara Mengobati Masuk Angin Pada Ibu hamil

KonsultasiSehat.com. Masuk angin merupakan masalah kesehatan yang sering dialami oleh sebagian besar orang, tidak terkecuali oleh ibu yang sedang hamil.

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Ibu hamil

Walaupun masuk angin merupakan masalah yang ringan tetapi jika ini terjadi pada ibu yang sedang hamil maka akan menjadi masalah yang cukup serius. Berikut cara mengobati masuk angin pada ibu hamil yang tidak membahayakan bagi kesehatan karena menggunakan bahan-bahan yang alami.

Gejala masuk angin dapat mudah anda pahami seperti perut kembung, mual, badan menjadi berubah terasa dingin. Perlu adanya penanganan yang serius dengan masuk angin. Seorang ibu harus menjaga atau memperhatikan secara serius kesehatan pada masuk angin agar tidak berakibat fatal bagi kesehatan bagi ibu dan bayinya.

1. Menyantap sup panas

Rempah-rempah yang ada di kuah sup seperti merica, bawang putih, dan lain-lain dapat menghangatkan badan, serta mengusir masuk angin. Isi dari sup seperti daging, brokoli, wortel itu dapat menambah energi dan gizi dalam tubuh. Jangan menunggu dingin dalam menyantap sup, santaplah sup dalam keadaan panas atau hangat sehingga badan akan terasa hangat dan masuk angin akan hilang.

2. Minum wedang jahe

Cara mengobati masuk angin pada ibu hamil yaitu dengan minum wedang jahe. Wedang yang memiliki banyak khasiat, serta tergolong mudah untuk dibuat. Tidak perlu repot dalam membuat wedang jahe. Ambillah jahe secukupnnya jahe kemudian rebus dengan air mendidih, kemudian tambahkan madu dan sedikit gula. Kemudian minumlah dalam keadaan hangat masih hangat atau panas. Wedang jahe cukup ampuh untuk menyembuhkan ibu hamil yang sedang masuk angin.

3. Minum teh hangat.

Buatlah segelas teh panas atau hangat untuk mengurangi masuk angin. Membuat minuman teh tentu sangat mudah. Ambilah teh baik itu teh biasa atau teh celup siap saji. Tambahkan gula secukupnya untuk menghilangkan rasa pahit. Cara mengobati masuk angin pada ibu hamil inilah yang aman untuk dilaukan oleh ibu hamil karena tidak mengandung obat-obatan yang dapat membahayakan kandungan. Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top