Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Masuk Angin Untuk Ibu Hamil

Cara Mengobati Masuk Angin Untuk Ibu Hamil

Tips Cara Mengobati Masuk Angin Untuk Ibu Hamil

KonsultasiSehat.com. Masuk angin kadang menyerang ibu hamil. Hal ini dapat menyebabkan gangguan kandungan yang sedang dijalani oleh ibu hamil.

cara mengobati masuk angin untuk ibu hamil

Meski tergolong salah satu masalah kesehatan ringan tatapi jangan dianggap remeh. hal ini dapat membahayakan kesehatan kandungan jika dibiarkan. Tetapi cara mengobati masuk angin untuk ibu hamil jangan menggunakan obat-obatan karena dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin. Gunakan obat-obatan alami atau bahan untuk mengobati masuk angin.

1. Mandi dengan air hangat

Selama badan terasa masuk angin untuk menghindari masukk angin yang berkelanjutan jangan sekali-kali mandi dengan air dingin. Mandilah menggunakan air hangat untuk menghindari hawa dingin. Selain itu juga air hangat dapat membuat badan anda terasa rileks saat tidur, sehingga ibu hamil dapat mandi dengan lelap.

2. Olesi badan dengan minyak hangat / minyak kayu putih

Cara mengobati masuk angin untuk ibu hamil dengan minyak kayu putih atau minyak telon ini akan membuat badan terasa hangat sehingga dapat mencegah terjadinya masuk angin. Usapkan minyak telon pada badan, punggung, perut, agar tidak terasa kedinginan. Lakukan cara ini sesering mungkin atau beberapa kali dalam sehari agar badan tetap terjaga kehangatannya.

3. Pakailah pakaian hangat

Pakaian hangat sweater, jaket, syal dapat membuat badan menjadi hangat. Berikan pakaian hangat pada ibu hamil yang sedang merasa kedinginan sehingga badan akan menjadi hangat. Menggunakan pakaian hangat dapat menjaga kehangatan badan. Pakaian hangat harus selalu dipakai saat badan terasa masuk angin. Begitu juga saat keluar rumah. Pakaian hangat harus selalu dipakai.

4. Tidur menggunakan kasur, selimut hangat

Pada saat tidur, pastikan kondisi badan berada pada posisi yang hangat. Selimut pastikan terpakai saat tidur sehingga badan akan terjaga kehangatannya dan masuk angin dapat cepat hilang. Jangan tidur dilantai karena lantai akan membuat badan merasa kedinginan. Atau kalau ada kasur hangat atau spreang bad itu lebih baik untuk menjaga badan terasa hangat. Selamat tips cara mengobati masuk angin untuk ibu hamil ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top