Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Bengkak Akibat Alergi Obat

Cara Mengobati Mata Bengkak Akibat Alergi Obat

Cara Mengobati Mata Bengkak Akibat Alergi Obat dengan Metode Sederhana

KonsultasiSehat.com. Jika anda memiliki masalah dengan kesehatan mata, kini saatnya untuk mengetahui cara mengobati mata bengkak akibat alergi obat. Jangan dianggap sepele mengenai alergi obat.

cara mengobati mata bengkak akibat alergi obat

Karena alergi ini bisa mengenai siapa saja. Untuk itu perlu kenali jenis alergi yang anda dapati. Bisa jadi alergi terjadi sesudah anda mengonsumsi sesuatu, melakukan sesuatu atau karena keadaan atau cuaca. Kali ini akan dibahas mengenai alergi yang terjadi pada mata.

Alergi ini disebabkan karena anda tidak cocok mengonsumsi obat tertentu. Memang untuk gejala yang disebabkan karena alergi obat bisa sangat beragam. Salah satunya bisa membuat mata menjadi bengkak. Kondisi mata bengkak ini membuat kurang nyaman, apalagi biasanya disertai dengan warna kelopak mata yang memerah.

Untuk mengatasi mata bengkak, maka pastikan dulu hal itu disebabkan karena salah mengonsumsi obat atau tidak cocok terhadap obat yang dikonsumsi. Jika sudah mengetahui obat yang dikonsumsi tidak cocok dengan tubuh kita, maka segera hentikan pemakaian obat. Berhenti mengonsumsi obat minimal selama 3 hari.

Jika dalam 3 hari terdapat perubahan, misalnya mata tidak lagi memerah atau mulai mengecil, maka sebaiknya tidak mengonsumsi obat itu lagi. Cara mengobati mata bengkak akibat alergi obat juga perlu berkonsultasi dengan dokter. Ceritakan efek yang ditimbulkan pasca mengonsumsi obat itu. Karena tubuh yang menolak obat tertentu biasanya akan mengalami gejala alergi dengan berbagai macam respon tubuh yang berbeda.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, maka cara mengobati mata bengkak akibat alergi obat bisa ditindaklanjuti dengan pengobatan tradisional. Langkah yang paling mudah pertama kali bisa dengan mengompres mata dengan air hangat. Bisa dengan membasahi kain yang telah dicelupkan pada air hangat, kemudian tempelkan pada yang mengalami pembengkakan.

Lakukan rutin tiap kali sehabis bangun tidur. Jika kondisi mata mulai membaik maka cukup lakukan pengobatan yang berasal dari luar. Namun jika mata masih saja tetap bengkak, maka anda bisa mengonsumsi obat yang disarankan dokter, misalnya salep untuk mengecilkan mata bengkak. Usahakan pengobatan dilakukan dari luar terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top