Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Mata Minus Dan Slinder Secara Alami

Cara Mengobati Mata Minus Dan Slinder Secara Alami

3 Tips Bagaimana Cara Mengobati Mata Minus Dan Silinder Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Murah dan berkualitas, nampaknya julukan tersebut saat ini sangat cocok untuk diberikan pada pengobatan menggunakan daun sirih untuk berbagai penyakit. Menggunakan cara tradisional dengan memanfaatkan bahan alami yang berasal dari alam sepertinya jauh lebih aman dan efektif dibandingkan dengan cara lainnya.

Cara mengobati mata minus dan slinder secara alami

Tidak memerlukan banyak waktu dan merogoh kocek yang terlalu dalam untuk pengobatan satu ini. Cara mengobati mata minus dan slinder secara alami ini bisa menggunakan daun sirih merah yang diyakini memiliki khasiat dapat mengurangi permasalahan dan kendala anda. Hal ini dikarenakan daun sirih memili kandungan antioksida, diatase dan zat samak yang mampu menurunkan tingkatan minus dan slinder anda secara perlahan.

Memiliki mata minus dan slinder merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada indera penghilatan akibat cahaya tidak jatuh tepat pada retina. Sehingga, kornea dan pupil tidak bisa memberikan rangsangan secara jelas. Beberapa cara mengobati mata minus dan slinder secara alami yang bisa anda lakukan ialah;

  • Mengkonsumsi wortel dan tomat secara langsung ataupun jus. Seperti yang anda ketahui, mengkonsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran bisa menjadi penolong anda ketika mengalami gangguan pada mata anda. Nah, bagi anda yang menderita mata minus dan slinder, ada baiknya kuantitas mengkonsumsi wortel dan tomat anda perbanyak lagi, baik dikonsumsi secara langsung mentah, ataupun direbus sangat dianjurkan. Namun, jika hendak mengkonsumsi dengan pengolahan jus pun bisa anda lakukan.
  • Cara kedua yang bisa anda lakukan ialah dengan melepaskan kacamata anda, dan latihlah diri anda menggunakan benda – benda yang memiliki warna terang dan diletakan dari dekat hingga jauh. Objek yang anda gunakan bisa anda tambahkan sesuai dengan jarak yang semakin jauh, hal ini juga untuk melatih kefokusan anda terhaadap bertambahnya objek pada cara latihan tersebut.

Cara lainnya yang bisa anda lakukan ialah dengan menggunakan daun sirih. Cara ini terbilang mudah namun efektif sekali jika anda melakukannya secara rutin. Lakukan pemilihan daun sirih merah yang bagus, dan tumpuh menjadi 4 lipatan berbentuk kubus ataupun diagonal diperbolehkan. Setelah itu, tempelkan pada mata anda dan diamkan hingga keesokan harinya. Hal ini untuk hasil yang lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top